Seputar informasi teknologi internet dan Android

Cara Aman untuk Lindungi Dompet Digital dari Kejahatan Siber

blogger templates

Cara Aman untuk Lindungi Dompet Digital dari Kejahatan Siber

 


Di jaman serba cepat dengan koneksi internet yang sudah di gunakan oleh Sebagian besar penduduk dunia pada umumnya,  berbagai kemudahan bertransaksi bisa dinikmati oleh penggunanya seperti transaksi keuangan yang kini serba digital, maka semakin banyak bermunculan beragam dompet digital.

Dompet digital saat ini pun memiliki  berbagai kemudahan bagi penggunanya untuk bertransaksi. Akan tetapi, apabila penggunanya tidak hati-hati dalam menggunakannya maka bisa saja bahaya akan mengintai penggunanya.

Tentu saja hal yang demikian akan membuat pusing seribu keliling apalagi bila saldo yang ada di dompet digital miliknya habis begitu saja. Nah, guna menjaganya ada beberapa cara yang bisa dilakukan oleh para pengguna dompet digital, apa saja caranya? Yuk kita simak sama -sama.

Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa anda terapkan untuk amankan dompet digital  seperti yang dilansir dari Kaspersky.

1. Telitilah Ketika Melihat Tautan

Ketika pengguna mengunjungi sebuah halaman web yang mengharuskan memasukkan data rahasia, sebaiknya anda cermati dan teliti terlebih dahulu apakah halaman yang ditampilkan sudah sesuai dengan halaman yang ingin anda akses.

2. Waspadalah Terhadap Komunikasi Palsu

Cara selanjutnya adalah dengan tetap waspada terhadap segala bentuk komunikasi apapun yang mencurigakan, baik melalui telepon, pesan singkat, ataupun email. Sebab, sebagian besar organisasi keuangan sesugguhnya tak akan pernah meminta data pribadi pelanggannya.

3. Gunakanlah Koneksi Internet Pribadi

Sebaiknya anda hindari penggunaan komputer umum ketika dirasa perlu untuk mengakses layanan perbankan online. Komputer umum tersebut mungkin saja sudah menyimpan berbagai program spyware yang sedang dijalankan.

4. Tingkatkan lagi Keamanan Dompet Digital

Supaya lebih aman lagi, sebaiknya anda periksa dompet digital yang digunakan. Apakah pengembang sudah menyematkan beberapa fitur keamanan seperti two factor authentication hingga fitur keamanan lainnya yang bisa menjaga saldo di dalam dompet digital milik anda.

 

0 Response to "Cara Aman untuk Lindungi Dompet Digital dari Kejahatan Siber "

Post a Comment