Seputar informasi teknologi internet dan Android

3 Cara Mudah dan Cepat Menghapus Video yang Sudah Diposting di TikTok

blogger templates

    Foto.Techrum

 3 Cara Mudah dan Cepat Menghapus Video yang Sudah Diposting di TikTok

 TikTok menjadi aplikasi yang paling banyak di unduh dan di gunakan oleh Sebagian besar penduduk dunia tanpa terkecuali di negara kita Indonesia.

Namun banyak penggunanya yang belum mengetahui atau bahkan kebingungan Ketika membuat konten video yang terlanjur diposting namun ingin menghapusnya.

Berikut ini adalah Cara mudah menghapus video di TikTok adalah solusi yang mesti diketahui oleh para pengguna aplikasi media sosial berbagi video tersebut. Panduan dibawah ini sangat cocok bagi para konten kreator pemula yang masih bingung bagaimana cara untuk menghapus video yang sudah telanjur diposting di media sosial.

Sebagai informasi tambahan, TikTok merupakan aplikasi yang populer sejak tahun 2019. Pasalnya, aplikasi ini bukan hanya sebagai media berbagi informasi ataupun membuat video lucu, anda dapat pula menghasilkan uang dari aplikasi TikTok dari upload video yang telah anda buat.

Akan tetapi, ada beberapa masalah yang timbul dari beberapa penggunanya yang mungkin tidak secara sengaja mengupload video yang belum jadi sepenuhnya atau ada konten bermuatan sensitif dan ingin menghapusnya.

Lalu bagaimana cara menghapusnya? Dalam tutorial kali ini bakal disajikan  cara mudah menghapus video TikTok secara permanen. Penasaran? Mari kita simak terus ulasannya di sini!

Apakah Video TikTok Bisa Dihapus?


Sumber foto: Fossbytes

Anda dapat menghapus semua video TikTok yang sudah diposting. Bahkan, dapat pula menghapus story secara permanen.

Seperti yang sudah kita ketahui, TikTok berhasil meraih pencapaiannya menjadi salah satu aplikasi paling populer di tahun 2020. Padahal sebelumnya, apalagi pada awal kemunculannya, aplikasi ini dianggap alay oleh Sebagian orang karena memperlihatkan tingkah penggunanya yang cukup cringe.

Namun, dengan semakin banyaknya pengguna kreatif dan inovatif yang bermunculan, konten TikTok yang dibuat oleh para konten kreator dari hari ke hari semakin menginspirasi dan sangat bagus terlihat.

Namun, user interface TikTok mungkin tidak begitu familiar bagi para pengguna baru. Ada yang secara tidak sengaja mengupload video yang belum selesai diedit, ada pula yang tidak mau kontennya jadi viral karena mungkin bersifat sensitif, sehingga mau tak mau, dia ingin menghapus video yang terlanjur diupload tersebut.

Nah, bagi anda yang penasaran bagaimana cara mudah menghapus video di TikTok, kami sajikan panduannya di bawah ini. Sebenarnya, cara menghapus video TikTok sangatlah mudah asalkan anda mau mencarinya sendiri.

1. Cara Menghapus Video di TikTok di perangkat HP

Panduan untuk menghapus video di TikTok ini secara garis besar sama persis, baik di perangkan Ponsel Android maupun iOS iPhone. Yang jelas, caranya sangatlah mudah sekali untuk diikuti karena ringkas dan simpel.

Berikut dibawah ini cara menghapus video di TikTok pada perangkat HP Android dan iPhone:

  1. Buka aplikasi TikTok di perangkat HP.
  2. Lalu Tekan ikon Profil.
  3. Pilih video yang akan anda hapus.
  4. Tekan simbol titik tiga lalu > Delete.

                                                              Sumber foto: JalanTikus



                                               Sumber foto: JalanTikus




                                                 Sumber foto: JalanTikus


2. Cara Mudah Menghapus Video TikTok dengan Cepat, Banyak Sekaligus!






                                                                                           Sumber foto: Business Insider

Selain bisa menghapus video secara satu per satu, anda dapat pula menghapus seluruh video TikTok pada akun sendiri dengan cepat dan sekaligus. Akan tetapi perlu diingat, melakukan cara ini artinya anda juga akan menghapus akun TikTok nya.

Berikut ini cara mudah menghapus video di TikTok secara sekaligus:

  1. Buka aplikasi TikTok.
  2. Akses menu Profil.
  3. Klik ikon tiga garis horizontal yang ada dikanan atas.
  4. Klik menu Pengaturan dan privasi.
  5. Lalu Klik Kelola Akun dan klik Hapus Akun.
  6. Klik tombol merah kemudian Lanjutkan
  7. Klik Kirim Kode kemudian  lanjutkan proses hapus akun.

3. Cara Menghapus Video TikTok di Draft


                                                    Sumber foto: Alphr

Fitur hapus konten ini bukan hanya untuk postingan yang telah diunggah saja. Anda dapat pula menghapus video yang telah tersimpan pada Draft secara permanen.

Berikut ini cara mudah menghapus video di TikTok di Draft:

  1. Silahkan Buka aplikasi TikTok.
  2. Lalu Akses menu Profil.
  3. Selanjutnya pilih menu Draft dan klik Select.
  4. Centang video yang mau dihapus.
  5. Pilih menu Delete kemudian klik Confirm.

Akhir Kata

Itulah tadi panduan cara mudah menghapus video di TikTok yang telah terlanjur diupload, baik dari perangkat HP Android ataupun iPhone. Mudah sekali, bukan?

Sekarang anda bisa dengan mudah untuk menghapus konten yang terlanjur diunggah di story. Jadi, tunggu apa lagi? Langsung aja ikuti langkah-langkah mudah seperti di atas, Selamat mencoba!




0 Response to " 3 Cara Mudah dan Cepat Menghapus Video yang Sudah Diposting di TikTok"

Post a Comment