Seputar informasi teknologi internet dan Android

Aplikasi Terbaik Android yang Berguna untuk Mengatasi Smartphone Panas

blogger templates

Aplikasi Terbaik Android Yang Berguna untuk Mengatasi Smartphone Panas


Smartphone dewasa ini adalah perangkat yang wajib di pakai oleh semua kalangan, dari mulai pelajar,mahasiswa,pegawai kantoran sampai ibu rumah tangga, penggunaannya pun beragam dari mulai untuk chating,kerja,bermain game sampai pembuatan foto dan video. Maka wajar apabila smartphone yang kita miliki akan cepat panas, apalagi dalam penggunaannya sangat aktif, karena jika kinerja prosesor smakin cepat dan aplikasi semakin banyak dijalankan maka samrtphone yang anda miliki akan semakin panas, namun sekarang anda tidak perlu khawatir karena sekarang ada solusinya untuk mencegah smartphone android menjadi panas.

Jika smartphone yang kita miliki cepat menjadi panas tentu membuat kita kurang nyaman memakainya, apalagi kalau smrtphone tersebut adalah smartphone utama atau satu-satunya yang kita miliki untuk berbagai keperluan, seperti untuk bekerja dan berkomunikasi sehari hari, maka dari itu untuk mencegah smartphone yang cepat panas bisa diatasi dengan menggunakan aplikasi-aplikasi dibawah ini.

1. Cooling Master - Phone Cooler

Cooling Master adalah aplikasi terpecaya yang akan mencegah smartphone anda menjadi panas berlebih. karena aplikasi ini akan bekerja dengan mengawasi dan membatasi setiap aplikasi yang bisa memicu panas di smartphone.
aplikasi-mencegah-smartphone-panas
Begitu aplikasi ini dijalankan, maka setiap aplikasi yang terus menerus berjalan di background akan otomatis ditutup. Sehingga konsumsi daya baterai pun berkurang secara signifikan.
Cooling Master-Phone Cooler

Cooling Master-Phone Cooler 3.3.30

2. EaseUS Coolphone

aplikasi-mencegah-smartphone-panas-2
Dirancang untuk mendinginkan suhu smartphone Android, EaseUS Coolphone akan memperbaiki masalah panas berlebih dan membuat smartphone hemat baterai. Bukan hanya mengurus aplikasi yang berjalan di background, EaseUS memiliki fitur pintar yang akan bekerja mengatur aplikasi saat smartphone terkunci.
EaseUS Coolphone

EaseUS Coolphone 1.5.0

3. Device Cooler – Cooling Master

Anda mungkin sering dibuat kesal karena smartphone terasa lemot dan panas? Maka dari itu tidak ada salahnya untuk mencoba install aplikasi pencegah Android panas Device Cooler ini.  Aplikasi ini akan mencegah smartphone yang anda milki jadi panas dan lemot.
aplikasi-mencegah-smartphone-panas-4
Cara kerjanya, aplikasi ini akan membatasi penggunaan daya dan juga kinerja prosesor untuk aplikasi tidak penting. Bahkan jika ada aplikasi yang memaksa prosesor kerja berlebihan, maka aplikasi ini memaksanya berhenti di background.
Device Cooler - Cooling Master

Device Cooler - Cooling Master 1.6.2

4. Coolify

Apakah smartphone anda berada pada batas normal panasnya? Ketahui dengan aplikasi Coolify. Aplikasi ini akan memberitahu apakah panas smartphone anda melebihi batas normal, atau masih wajar. Cukup bagus bukan?
aplikasi-mencegah-smartphone-panas-3
Aplikasi ini bukan hanya menampilkan suhu smartphone anda, Coolify juga aka bekerja di background untuk mematikan aplikasi-aplikasi yang menyebabkan panas. Anda tidak perlu khawatir dengan  panas berlebih, begitu aplikasi ini terinstall maka anda bisa menggunakan smartphone dengan nyaman.
Coolify

Coolify 2.4.0


5. Purify

aplikasi-mencegah-smartphone-panas-5
Sesuai namanya, Purify akan memurnikan smartphone yang anda miliki dari aplikasi-aplikasi yang aktif berjalan di background. Dengan demikian smartphone anda pun akan jadi hemat baterai dan anti panas. Tidak semua aplikasi, anda bisa membatasi aplikasi apa saja yang boleh berjalan dan tidak boleh.
Purify Battery Saver Boost

Purify Battery Saver Boost 1.2.0.120

Itu dia 5 aplikasi terbaik Android yang berguna untuk mengatasi masalah smartphone panas. Jadi sekarang anda tidak perlu bingung dan khawatir lagi jika smartphone yang anda miliki terasa panas
Akhir kata selamat mencoba dan semoga berhasil !

Sumber.Liputan6.com 
             Jalantikus.com

0 Response to "Aplikasi Terbaik Android yang Berguna untuk Mengatasi Smartphone Panas"

Post a Comment