Seputar informasi teknologi internet dan Android

Android versi terbaru

blogger templates

Android 7.0 adalah Android versi Terbaru, Resmi Bernama Nougat, Ini Fitur Barunya
   

Setelah berbulan-bulan ditunggu, OS Android versi terbaru akhirnya resmi diluncurkan bernama Nougat bukan Nutella. Google secara resmi mengumumkan nama untuk android versi 7.0 terbaru dengan nama Android Nougat. Seperti yang telah banyak diketahui, nama Dari semua versi android terdahulu semuanya di ambil dari nama makanan penutup populer.

Android versi Terbaru


Android 7.0 Nougat

Nama Android versi terbaru yaitu android nougat ini juga di ambil dari nama makanan, yaitu permen kacang populer yang berasal dari Eropa tepatnya dari Perancis. Android N pertama kali ditampilkan oleh Google pada bulan Maret lalu melalui preview pengembang.

Kemudian dalam android versi terbaru yang akan datang, Google telah memperkenalkan dukungan untuk beberapa aplikasi pada jendela yang sama. Android 7.0 candy ini juga memungkinkan pengguna untuk membuka dua aplikasi dalam mode split-screen pada perangkat Nexus.

Selain itu juga dapat mengukur dan mengubah tampilan layar Dari berbagai aplikasi secara otomatis, namun pengguna juga dapat menyesuaikan pengaturan sendiri dengan pengukuran baru. Pengguna sekarang dapat memiliki hingga sembilan toggles dalam satu layar dengan fitur Pengaturan Cepat di android N.

Doze mode merupakan sebuah fitur yang sebenarnya telah diperkenalkan pada android marshmallow, namun pada andoid 7.0 nougat diperbarui dengan Doze mode 2.0. Pada android nougat bekerja tidak hanya ketika smartphone Anda sedang tidak digunakan, tetapi juga ketika layar dimatikan yang bertujuan untuk meningkatkan daya tahan pada baterai.

Fitur lain yang paling signifikan dari jenis android versi terbaru yaitu android nougat ini adalah bisa memungkinkan pengguna untuk memblokir nomor telepon pada tingkat sistem, yang berarti langsung Dari aplikasi seperti traveller, Hangouts, atau Pemanggil.

Selain itu aplikasi lain ada pada perangkat juga dapat memblokir tanpa tindakan yang diperlukan dari sisi pengguna jika nomor telah diblokir di tingkat sistem. Berikut ini fitur terbaru pada android versi terbaru yang perlu Anda ketahui.

Direct Reply Notifications

Untuk menjawab pesan masuk sekarang Anda tidak harus menavigasi jauh, Anda dapat menjawab pesan tersebut dalam pemberitahuan yang akan muncul di bagian atas layar.

Multi window support

Pada android versi terbaru yaitu android nougat Anda dapat membuka dua aplikasi sekaligus yang dijalankan secara bersamaan dalam satu layar baik di smartphone maupun tablet.

Quick settings menu

Google telah menambahkan menu pengaturan cepat baru pada android versi terbaru yaitu android nougat yang dapat anda tarik dari atas ke bawah. Fitur ini mungkin bukan hal yang baru pada android, mengingat fitur ini telah banyak tersedia pada android versi lawas seperti pada perangkat Xiaomi, Samsung, LG dan lainnya.

Android nougat performance

Google mengatakan android nougat dapat memberikan kemajuan lompatan terbesar dalam grafis yang berguna untuk pengembang game pada kontrol GPU.

Doze Mode 2.0

Fitur Doze ini merupakan salah satu yang populer dari android marshmallow namun pada android versi terbaru yaitu android nougat terdapat sedikit pembaruan. Doze mode 2.0 ini bertujuan untuk menghemat baterai, Doze mode dapat bekerja ketika layar smartphone sedang tidak digunakan dan juga saat layar dimatikan.

Sumber.berbagiteknologi.com

0 Response to "Android versi terbaru"

Post a Comment