Seputar informasi teknologi internet dan Android

Cara Mudah Kunci WhatsApp dengan Menggunakan Sidik Jari dan Wajah untuk Pengguna iPhone

blogger templates

Cara Mudah Kunci WhatsApp dengan Menggunakan Sidik Jari dan Wajah untuk Pengguna iPhone


Aplikasi berkirim pesan WhatsApp di era digital ini merupakan salah satu aplikasi dengan pengguna terbanyak di hampir penjuru dunia . Aplikasi ini selalu diperbarui dengan berbagai fitur-fitur yang menarik bagi penggunanya. Hal tersebut dilakukan pihak WhatsApp sebagai upaya dalam merespon permintaan dari para penggunanya. 

Nah, bertepatan di tahun 2019 ini WhatsApp baru saja meluncurkan fitur keamanan terbarunya. Fitur baru ini akan memungkinkan penggunanya untuk mengunci dan juga membuka aplikasinya dengan menggunakan sidik jari dan pengenalan wajah penggunanya. Fitur keamanan dari WhatsApp ini berfungsi untuk membantu mencegah orang lain yang akan mengambil perangkat ponsel anda dan juga membaca pesan pribadi di dalamnya.

Namun sayangnya fitur keamanan ini hanya berlaku untuk perangkat smartphone yang mempunyai fitur Face ID ataupun Touch ID yang baru tersedia pada perangkat iOS saja. Agar dapat menggunakan fitur ini, anda perlu untuk memperbarui aplikasi WhatsApp ke versi yang terbaru yaitu WhatsApp versi 2.19.20.19 yang bisa diunduh melalui App Store.
Langkah-langkah untuk mengunci WhatsApp dengan menggunakan sidik jari dan wajah.
Fitur ini baru tersedia untuk pengguna iPhone 5s atau versi di atasnya dan pengguna iOS 9 dan versi di atasnya yang sudah bisa digunakan sejak hari Senin kemarin (4/2/2019). Sedang bagi anda pengguna OS Android, diminta untuk bersabar, karena pihak WhatsApp masih terus melakukan pengembangan untuk kesempurnaan fitur terbarunya ini.

Bagi anda pengguna iOS, cara untuk mengaktifkan fitur keamanan ini cukuplah mudah. Anda harus mengaktifkannya dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini:

1.      Pertama anda pilih Menu Settings > Account > Privacy

2.      Lalu pada halaman Privacy anda pilih menu Screen Lock

3.      Berikutnya anda pilih opsi untuk mengaktifkan fitur Face ID ataupun Touch ID

4.      Lalu setelah itu, anda aktifkan Require Face ID atau Require Touch ID

5.      Anda atur jangka waktu untuk mengunci aplikasi WhatsApp secara otomatis

6.      Pilihan durasi yang tersedia mulai dari Immediately sampai dengan waktu 1 jam.

Kemudian setelah aplikasi WhatsApp ini berhasil terkunci pada waktu yang telah anda tentukan, dan ketika anda ingin membuka aplikasi WA, maka anda harus melakukan pemindaian Face ID atau pun Touch ID.

Jika anda tidak berhasil melakukan pemindaian wajah dan sidik jari tersebut ataupun gagal membuka aplikasi dengan fitur Face ID atau Touch ID, maka anda akan diarahkan agar membukanya dengan memakai passcode iPhone.

Walaupun telah dilindungi dengan menggunakan teknologi biometrik ini, anda masih tetap bisa membalas pesan dan juga menerima telepon hanya cukup dengan melalui notifikasi Lock Screen.

0 Response to "Cara Mudah Kunci WhatsApp dengan Menggunakan Sidik Jari dan Wajah untuk Pengguna iPhone "

Post a Comment