Seputar informasi teknologi internet dan Android

Cara Cerdas Melacak Orang Lewat No HP, Cepat dan Mudah

blogger templates

Cara Cerdas Melacak Orang Lewat No HP, Cepat dan Mudah

Dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat terutama pada perangkat Smartphone tentu saja dapat mempermudah bagi siapa saja untuk bisa mendapatkan beragam informasi. Termasuk mengenai  sebuah informasi yang mungkin saja mustahil untuk didapatkan, yaitu melacak seseorang dengan menggunakan nomor ponsel mereka. 

Dengan melalui bantuan aplikasi dan juga jaringan internet saat ini, anda bisa dengan mudah untuk mengetahui posisi seseorang sedang berada. Cara untuk melacak orang lewat no hp pun bisa anda gunakan dengan cepat dan mudah.

Mungkin diantara anda pernah menerima sebuah pesan singkat mengenai “mama minta pulsa” atau pun pesan “papa minta pulsa” serta pesan singkat yang bertuliskan anda sudah memenangkan sebuah hadiah, mungkin membuat anda merasa kesal. Namun anda juga bisa mengetahui sebenarnya dari mana pesan itu didapatkan dengan melalui cara melacak orang lewat no hp ini.

Selain itu untuk cara untuk melacak orang lewat no hp bisa pula anda lakukan dengan menggunakan apllikasi atau bahkan menggunakan bantuan operator seluler.

Dengan melacak seseorang melalui nomor hp ini anda bisa pula melacak nomor asing yang masuk pada perangkat ponsel anda. Bahkan anda bisa pula melacak istri, suami, anak, teman, maupun pacar ketika tak ada kabar berita.

Seperti yang dikutip dari berbagai sumber, berikut ini beberapa cara melacak orang lewat no hp yang bisa anda gunakan dengan mudah dan tak perlu waktu lama untuk dapat mengetahui dimana keberadaan orang tersebut.
1. Lacak orang lewat nomor hp dengan menggunakan aplikasi (iSharing-Find My Friends)
Dengan semakin pesatnya perkembangan zaman terutama pada bidang teknologi, beragam aplikasi pun kini telah tersedia pada perangkat smartphone anda. Salah satunya adalah aplikasi iSharing, aplikasi ini dapat membantu anda untuk melacak seseorang dimana posisi nya saat ini.

Namun penggunaan aplikasi ini tidaklah bisa sembarangan. Maksudnya adalah anda tidak bisa semaunya sendiri untuk melacak seseorang. Anda diharuskan untuk mengundang atau diundang  oleh seseorang untuk bergabung serta menginstal aplikasi yang sama pada perangkat ponsel mereka.

Berikut ini cara melacak orang lewat no hp dengan melalui aplikasi isharing.

1. Untuk yang pertama cara mudah melacak orang lewat no hp tentu saja anda diharuskan untuk Install aplikasi iSharing terlebih dahulu, aplikasi tersebut telah tersedia di google play store atau pun pada app store. Setelah itu, anda bisa membuka aplikasi iSharing pada perangkat ponselmu.

2. Berikutnya lakukan pendaftaran. Pada aplikasi iSharing ini anda diharuskan untuk melakukan pendaftaran terlebih dahulu. Namun tak perlu cemas jika anda berfikir akan sangat  merepotkan. Karena anda bisa mendaftarnya menggunakan  fitur “masuk melalui facebook” atau bisa “masuk melalui google”.

Tentu saja agar lebih mudah anda bisa meng-klik pilihan masuk melalui google. Karena bisa dipastikan bahwa anda memiliki akun google pada perangkat ponsel.

3. Kemudian pilih akun email. Setelah anda memilih masuk melalui google, maka anda diharuskan untuk memilih akun google yang tersedia. Akan tetapi jika nama akun google milik anda tak ada, maka anda bisa menuliskan alamat email anda.

4.Masukan nomor ponsel. Langkah berikutnya ialah anda harus memasukan nomor ponsel untuk didaftarkan pada akun iSharing ini. Jangan lupa pula untuk mencantumkan kode Negara juga.

5. Pengaturan alarm jarak. Untuk langkah ini termasuk dalam pilihan opsional, jadi anda bisa memilih pengaktifan alarm ketika ada seseorang yang berada pada jarak tertentu dengan anda. Akan tetapi bila tidak ingin mengaktifkannya, anda bisa melanjutkan ke langkah berikutnya.

6. Cari saya. Selanjutnya anda akan mendapatkan pilihan untuk “cari saya” ini dilakukan untuk mendeteksi dimana lokasi perangkat anda saat ini sedang berada. Selain itu, anda juga akan mendapatkan notifikasi mengenai perizinan untuk mengakses lokasi ataupun tidak.

7. Undang teman. Setelahnya anda bisa pula mengundang teman agar ikut untuk menginstal aplikasi iSharing. Anda bisa mengundang teman yang ada pada daftar kontak ponsel.

8. Apabila anda telah memiliki teman pada aplikasi iSharing ini, maka anda sudah bisa mengetahui dimana posisi teman anda saat ini.
3. Lacak orang lewat nomor operator
Ternyata anda bisa juga melacak keberadaan seseorang dengan operatornya. Tentu saja untuk melacak seseorang dengan menggunakan nomor ponselnya ini mengandalkan tower milik dari masing-masing operator.

1. Melacak nomor hp Indosat
Bagi anda pengguna Indosat, anda bisa melacak nomor hp dengan melalui layanan sms .Anda hanya perlu mengetik LACAK (spasi) nomor hp Indosat tujuan pada ponsel anda kemudian kirim ke 9111.

2. Melacak nomor hp XL
Untuk anda pengguna provider ini anda juga bisa menggunakan layanan sms yang diberikan. Ketik CARI (spasi) no hp XL tujuan dan kemudian kirim ke 9455. Untuk layanan sms ini tidaklah gratis, anda akan dikenakan biaya sebanyak Rp 1000 per sms.

3. Melacak nomor hp Telkomsel
Terakhir bagi anda yang menggunakan operator Telkomsel, anda bisa menggunakan layanan Telkomsel Finder. Anda bisa melacak nomor Hp dengan cara memasukan nomor tersebut pada kolom yang telah tersedia di layanan tersebut.

0 Response to "Cara Cerdas Melacak Orang Lewat No HP, Cepat dan Mudah"

Post a Comment