Seputar informasi teknologi internet dan Android

BBM Resmi Luncurkan Sejumlah Peningkatan Fitur Chatting dan Video Call

blogger templates

BBM Resmi Luncurkan Sejumlah Peningkatan Fitur Chatting dan Video Call


Bagi anda yang masih setia dengan aplikasi pengirim pesan instan BBM, ada kabar terbaru, BBM belum lama ini baru saja merilis secara resmi pembaruan untuk aplikasinya  pada  platform Android dan juga iOS.

Pembaruan yang baru saja diluncurkan ini membawa sejumlah peningkatan fitur untuk memberikan pengalaman yang lebih baik bagi penggunanya.

Dalam sebuah keterangan resmi nya seperti yang dikutip dari Liputan6.com yang diterima pada Kamis (21/2/2019), salah satu fitur terbaru yang diperkenalkan BBM adalah peningkatan kemampuan PIP (Picture in Picture) ketika melakukan video call pada perangkat Android.

Dengan fitur terbarunya ini, pengguna dari aplikasi BBM ini dimungkinkan untuk melakukan video call sambil membuka aplikasi lain, seperti membuka email ataupun membalas chat.

Selain itu untuk penggunaan fitur ini juga terbilang cukuplah mudah, pengguna hanya tinggal meneka tombol back ketika melakukan video call.

Setelah itu, layar video call akan segera mengecil dan posisinya akan berada di salah satu sudut smartphone.


Bukan cuma fitur itu sja, BBM juga telah menambahkan fitur lainnya yaitu pin chat. Melalui fitur ini, pengguna bisa memprioritaskan tiga kolom teratas untuk kontak yang paling sering dihubungi, sehingga mempermudah pengguna dalam pemakaiannya.

Kini, tersedia pula fitur editor foto yang bisa digunakan untuk berkreasi sebelum mengirimkan foto ke pengguna lain. Dalam fitur ini disertakan pula crop dan rotation sehingga tidak memerlukan lagi aplikasi editor foto tambahan.
Daftar Lengkap Fitur Anyar di BBM
Selain beberapa fitur yang telah disebutkan di atas, BBM juga memiliki beberapa pembaruan yang hadir melalui update kali ini. Berikut ini daftar lengkap dari fitur barunya.

1. Navigasi Baru
BBM sekarang telah menambahkan tombol Call di dalam bar navigasi bawah, sehingga pengguna menjadi lebih mudah ketika ingin menggunakan fitur telepon.

2. Kirim DANA lewat Daftar Kontak (Khusus Indonesia)
Selain itu peningkatan juga dilakukan di fitur kirim DANA, akan tetapi perlu masuk dulu ke kolom chat.

Pengguna hanya tinggal memilih tombol Kirim Uang di layanan DANA di BBM, kemudian pilih orang yang ingin dikirimkan sejumlah dana nya.

3. Mark as Read
Pembaruan ini dapat memungkinkan pengguna menandai pesan yang telah dibaca tanpa perlu membuka chat satu per satu.

0 Response to "BBM Resmi Luncurkan Sejumlah Peningkatan Fitur Chatting dan Video Call "

Post a Comment