Seputar informasi teknologi internet dan Android

Cara Cepat Menghilangkan Iklan di HP Android Tanpa Root, Mudah dan Aman

blogger templates

Cara Cepat Menghilangkan Iklan di HP Android Tanpa Root, Mudah dan Aman


Mungkin bagi sebagian besar pengguna perangkat Smartphone akan merasa jengkel tak terkecuali anda, jika sedang serunya berselancar didunia maya tiba-tiba muncul iklan yang mengganggu, tentunya anda menjadi merasa sebal karena tentunya akan menyebabkan aktivitas anda menjadi terhambat.

Bagi anda pengguna perangkat Smartphone Android yang pernah mengalamai ataupun yang sedang mengalami kejadian tersebut, maka itu artinya perangkat anda sedang terkena malware . Lalu apa kah sebenarnya Malware itu ?

Malware merupakan sebuah program yang dengan sengaja diciptakan untuk merusak, menggandakan, mencuri, menghapus, menyembunyikan, ataupun mengubah data. Bukan hanya itu saja, terkadang malware juga seringkali menghabiskan paket data internet dan daya baterai ponsel. Sehingga virus malware ini bisa menyebabkan perangkat Android anda seringkali bermasalah, perangkat jadi nge-hang, dan lain sebagainya.

Lalu, bagaimanakah caranya untuk menghilangkan iklan di perangkat hp android atau malware? Sebelum anda mengetahui cara untuk menghilangkan iklan di hp android ataupun malware, ada baiknya anda mengetahui terlebih dahulu mengenai ciri-ciri yang biasanya ditimbulkan oleh virus malware terutama pada perangkat Android anda.
Ciri-ciri virus Malware
Berikut ini ciri-ciri yang biasa ditimbulkan oleh malware yang bisa anda kenali:

1. Pemakaian data internet yang menjadi lebih besar daripada biasanya.

Kebanyakan malware sengaja dibuat guna mencuri data dari korbannya, seperti daftar kontak, nomor kartu kredit, dan beberapa data penting lainnya. Apabila malware berhasil mencurinya, maka malware akan segera mengirim data tersebut melalui internet tanpa sepengatahuan anda.

Dengan begitu maka secara otomatis kuota data internet andapun akan cepat habis daripada biasanya. Sungguh sangat merugikan bukan?

2. Performa Perangkat Ponsel Android menjadi lambat.

Apakah anda merasakan perangkat ponsel anda menjadi terasa lambat performanya? Bisa jadi ini merupakan ulah dari malware. Karena banyaknya aktivitas tersembunyi di belakang layar yang dilakukan oleh malware, maka hal tersebut bisa membuat perangkat HP Android anda performanya menjadi lambat. Selain dari itu, virus malware bisa  pula menjadi penyebab perangkat Android cepat panas yang berujung pula pada penurunan performa perangkat HP Android anda.

3. Baterai Ponsel jadi cepat habis.

Ponsel baru digunakan sebentar tiba-tiba baterenya sudah lowbat? Nah, anda perlu waspada, jika baterai HP anda mulai cepat habis dari biasanya. Baterai ponsel Android yang cepat habis sebenarnya bisa diakali dengan menggunakan berbagai cara untuk menghemat baterai Android. Akan tetapi jika baterai HP Android anda ternyata masih tetap saja boros, bisa jadi malware menjadi sumber masalahnya.

4. Seringkali terputus ketika sedang menelepon.

Jika panggilan telepon yang putus oleh karena sinyal buruk merupakan hal yang biasa. Akan tetapi jika hal tersebut terjadi ketika sinyal jaringan anda ternyata bagus, maka bisa jadi penyebabnya adalah karena malware.

Dan yang lebih berbahayanya lagi jika ternyata malware tersebut merupakan program yang disisipkan pada aplikasi tertentu, sehingga menyebabkan aplikasi lain ikut terkena imbas dari malware dan menjadikan malware semakin menyebar keseluruh perangkat sehingga potensi kerusakan pada perangkat smartphone Android  anda menjadi tinggi. Jika sudah terjadi seperti itu, tentu saja kita harus segera melakukan tindakan untuk menghentikan akibat dari malware tersebut.

Oleh sebab itu, penting bagi anda untuk mengetahui cara menghilangkan iklan di HP Android. Berikut kami rangkum dari berbagai sumber, cara untuk menghilangkan iklan di hp android dengan mudah yang bisa anda coba.
Cara Cepat dan Aman Menghilangkan Iklan di Hp Android Tanpa Root
1. Cara Menghilangkan Iklan di Perangkat Hp Android

Cara yang pertama yaitu dengan menggunakan Browser Google Chrome, pada browser Google Chrome tersedia fitur yang bisa anda atur sesuai dengan keinginan, sehingga anda bisa dengan mudah menghilangkan iklan di perangkat Android tanpa harus melakukan proses rooting. Fitur keren guna menghilangkan iklan tersebut dapat anda akses dengan melakukan beberapa langkah mudah berikut ini:

Langkah pertama buka Google Chrome di perangkat ponsel anda, lalu kemudian masuk ke menu opsi,langkah selanjutnya anda klik titik tiga yang anda di pojok kanan atas dan kemudian pilih Settings, jika perangkat Android anda menggunakan bahasa Inggris

Berikutnya anda pilih menu Site Settings > Pop Ups > lalu Pilih Blocked

Jika perangkat android anda menggunakan bahasa Indonesia pilih menu Seting > Setelan Situs > Munculan/ Pop Up >  lalu Pilih diblokir

2. Cara Menghilangkan Iklan di Hp Android dengan Aplikasi AdBlock Browser

Jika anda bukan pengguna browser Chrome dan tidak mau repot untuk melakukan berbagai setelan ini danitu, maka pilihan terbaik bagi anda adalah dengan menggunakan aplikasi Adblock Browser. Aplikasi ini telah dirancang khusus untuk browsing tanpa adanya iklan. Anda tidak perlu repot melakukan setting, cukup anda install aplikasi ini yang tersedia di play store dan lalu anda tinggal browsing melalui Adblock Browser, maka otomatis iklan mengganggu akan hilang.

Dengan menggunakan aplikasi ini, maka proses berselancar didunia maya akan semakin lancar tanpa adanya gangguan iklan pop-up yang cukup mengganggu, dan anda pun tidak akan terkena iklan-iklan yang bisa membuat anda jadi naik darah. Anda bisa mengunduh secara gratis aplikasi Adblock Browser ini melalui Google PlayStore.
Menghilangkan Iklan di HP lewat Pengaturan
3. Cara Menghilangkan Iklan di Hp Android dengan Menu Pengaturan Security Setting

Langkah yang ketiga ini, khusus bagi anda yang segan untuk mendownload aplikasi. Anda dapat mengatur security setting atau fitur keamanan di perangkat ponsel anda. Langsung saja, anda bisa mematikan pengaturan yang memungkinkan perangkat smartphone anda memasang aplikasi yang berasal dari luar Play Store.

Caranya yaitu dengan masuk ke menu Security Setting, selanjutnya anda pilih menu “jangan izinkan peng-install-an aplikasi dari sumber yang tidak jelas”. Selesai. Sangat mudah bukan?

Setelah mengikuti beberapa langkah diatas maka selanjutnya anda perlu memperhatikan beberapa hal dibawah ini agar dapat terhindar dari malware maupun iklan di perangkat ponsel anda.

Segera perbarui aplikasi setelah update-nya tersedia di Google Play Store. Biasanya, pada setiap aplikasi menyediakan update dan disertai pula dengan peningkatan keamanan dan juga perlindungan terhadap data para penggunanya.

Sebaiknya periksalah seluruh izin aplikasi sebelum anda mengunduhnya. Jika izin tidak berkaitan dengan aplikasi tersebut, carilah aplikasi lainnya untuk diunduh.

Perlu anda perhatikan ketika memakai Wi-Fi umum, sebaiknya gunakan VPN untuk melindungi data anda.

Langkah diatas adalah cara untuk menghilangkan iklan di hp android dengan mudah yang bisa anda praktikan.Selamat mencoba dan semoga berhasil.

0 Response to "Cara Cepat Menghilangkan Iklan di HP Android Tanpa Root, Mudah dan Aman"

Post a Comment