Seputar informasi teknologi internet dan Android

7 Cara Mudah Video Call WhatsApp Web di Laptop dan PC

blogger templates

7 Cara Mudah Video Call WhatsApp Web di Laptop dan PC

Seakan sudah menjadi keharusan pada perangkat ponsel sudah pasti memiliki aplikasi pengirim pesan instan terpopuler saat ini yaitu WhatsApp sebagai salah satu media komunikasi antar pengguna ponsel.

Aplikasi WhatsApp ini memang banyak digunakan oleh pengguna perangkat ponsel, karena penggunaannya yang praktis dan juga mudah. Selain itu, anda juga bisa melakukan panggilan telepon ataupun panggilan video. Cara untuk melakukan video call di WhatsApp juga sangatlah mudah untuk dilakukan bahkan oleh anak-anak sekalipun.

Akan tetapi dengan semakin berkembangnya sebuah teknologi, WhatsApp pun kini bisa anda akses dengan mudah pada perangkat laptop ataupun komputer. Hal ini tentu saja akan mempermudah kegiatan anda agar tetap bisa berkomunikasi saat bekerja didepan komputer tanpa perlu untuk membuka ponsel.

Sama halnya seperti WhatsApp pada perangkat ponsel, aplikasi WhatsApp di laptop bisa anda buka melalui WhatsApp Web namun fasilitas yang dimiliki tidaklah sama. Bagi anda yang lebih sering untuk menghabiskan waktu di depan laptop ataupun PC, lebih baik untuk menggunakan WhatsApp Web untuk berkomunikasi.

Hal ini dilakukan agar anda tidak ketinggalan informasi ataupun percakapan pada WhatsApp. WhatsApp Web sendiri hanya bisa anda gunakan sebatas chat ataupun melihat Story WhatsApp milik teman-teman anda.

Bagi anda  yang masih awam ketika menggunakan aplikasi WhatsApp Web tentu akan merasa bingung. Panggilan Video atau Video call ternyata juga bisa anda lakukan melalui laptop asalkan anda telah memahaminya. Cara video call dengan menggunakan WhatsApp pun sebenarnya bukanlah hal yang baru. Walau bukan hal baru, akan tetapi cara video call di WhatsApp pun mempunyai beberapa langkah yang perlu anda pahami.

Dengan mengetahui cara melakukan video call di WhatsApp ini tentu saja akan mempermudah anda dalam berkomunikasi terutama hal yang terkait dengan pekerjaan dikantor.

Seperti yang telah dirangkum dari berbagai sumber, Untuk mengetahui cara video call dengan melalui WhatsApp di laptop atau PC, anda perlu menginstall terlebih dulu sebuah aplikasi. Di bawah ini ada beberapa langkah untuk mengetahui cara video call pada Whatapp yang bisa anda simak.
1. Install emulator bluestacks
Langkah berikutnya cara video call dengan melalui WhatsApp Web ialah sebaiknya install aplikasi emulator bluestacks pada perangkat laptop anda.

Anda bisa menginstallnya melalui aplikasi browser yang sering anda gunakan. Selanjutnya anda dapat menuliskan alamat browser https://www.bluestacks.com/id/bluestacks-4.html pada kolom pencarian diperangkat laptop. Setelah itu, pilih opsi untuk unduh BlueStacks dan tunggu hingga prosesnya selesai.

Setelah proses download selesai selanjutnya anda hanya perlu menjalankannya dengan cara menginstall pada perangkat laptop ataupun PC. Jika proses install telah selesai dilakukan, maka anda sudah bisa menggunakannya. Untuk lamanya proses penginstallan dapat tergantung pada spesifikasi yang dimiliki masing-masing pada laptop ataupun komputer.

Apabila dalam proses peng installan ada permintaan untuk melakukan Improve location accuracy, maka anda bisa memilih opsi agree atau setuju yang ada pada halaman tersebut. Setelah itu anda pilih juga opsi Yes One.

Pada awalnya bahasa yang digunakan pada aplikasi ini memang susah untuk dimengerti, akan tetapi anda bisa mengubahnya kedalam bahasa Inggris bahkan bisa pula kebahasa Indonesia. Kemudian setelah bahasa telah anda rubah, maka anda bisa untuk meng-klik mulai.
2. Masukan alamat email
Untuk menjalankan aplikasi ini tentunya anda perlu memasukan alamat email yang anda gunakan. Selanjutnya,anda klik pilihan berikutnya kemudian masukan password email.
3. Pilih Opsi Setuju mengikuti
Setelah anda selesai memasukkan alamat email dan juga passwordnya, anda bisa memilih pada opsi 'Ya, Saya Ikut'. Setelah itu pilih pilihan 'Saya setuju'. Hal ini dilakukan agar akses yang anda gunakan bisa dengan mudah untuk mengikuti aturan yang ada.
4. Masuk Aplikasi dan pilih My Apps
Setelah mengikuti beberapa langkah sebelumnya, maka aplikasi bluestacks sudah bisa anda gunakan. Aplikasi ini bisa dimanfaatkan untuk mengetahui cara video call pada WhatsApp. Pada halaman home, anda bisa memilih menu My Apps, lalu pilih system app.
5. Pilih Google Play dan aplikasi WhatsApp
Langkah selanjutkan pada halaman system app, anda bisa memilih untuk meng-klik google play. Kemudian anda bisa mencari WhatsApp pada kolom pencarian yang tersedia. Setelah itu anda pilih Install.

Langkah ini sama dengan ketika anda akan menginstall WhatsApp pada perangkat ponsel anda melalui Google Play Store. Jika proses install aplikasi telah selesai dilakukan, anda bisa memilih opsi untuk setuju dan lanjutkan.

Maka dalam hal ini WhatsApp yang nantinya tersedia pada perangkat PC ataupun laptop anda bisa digunakan untuk melakukan video call.
6. Lakukan Panggilan video atau Video Call
Berikutnya langkah terakhir dalam cara video call melalui WhatsApp di perangkat PC ataupun laptop ini sama seperti anda ketika melakukan video call pada perangkat ponsel. Untuk yang pertama kali menggunakan panggilan video ataupun video call dengan WhatsApp di perangkat Laptop ataupun PC, maka WhatsApp akan meminta izin untuk mengambil gambar dan juga merekam video.
7. Video Call dengan WhatsApp di perangkat Laptop Sudah bisa dilakukan
Setelah anda memberikan izin agar WhatsApp bisa untuk mengakses gambar dan juga suara, maka kini anda sudah bisa untuk melakukan video call.

Ketika anda melakukan video call dengan teman ataupun keluarga melalui aplikasi WhatsApp yang tersedia di perangkat Laptop ataupun PC, kualitasnya tentu akan terpengaruh dengan kualitas dari perangkat Laptop anda. Jadi jika perangkat laptop atau PC anda memiliki kualitas yang bagus untuk mengambil gambar dan suara maka bisa dipastikan hasilnya juga akan bagus.

Demikian lah cara mudah video call di WhatsApp web yang bisa anda terapkan, semoga bermanfaat.

0 Response to "7 Cara Mudah Video Call WhatsApp Web di Laptop dan PC"

Post a Comment