Seputar informasi teknologi internet dan Android

Cara Mudah Transfer Aplikasi di Smartphone Lama ke Perangkat Android Baru

blogger templates

Cara Mudah Transfer Aplikasi di Smartphone Lama ke Perangkat Android Baru


Bagi sebagian besar pengguna perangkat Android, ketika proses pindah dari perangkat smartphone lama ke yang baru kadangkala bisa sangat menyebalkan.

Memang tak dapat dipungkiri, Android sekarang ini memang memiliki keunggulan yang lebih bila dibandingkan iOS berkaitan dengan integrasi perangkat dengan layanan cloud.
Google sendiri mempunyai beberapa cara yang bisa digunakan untuk mentransfer aplikasi ke perangkat android baru anda.

Akan tetapi, penting untuk dipastikan anda sudah mem-backup seluruh data aplikasi, sehingga bisa untuk menyimpan data gim, mengakses riwayat chat anda, dan masih banyak yang lain lagi.

Nah, tentunya anda jadi penasaran dong, bagaimana sih caranya untuk mentransfer aplikasi dengan semua data yang ada di perangkat smartphone lama anda ke perangkat yang baru?

Seperti yang dilansir dari laman Howtogeek, pada Rabu (2/10/2019), simak baik-baik caranya berikut ini
  1. Pertama buka menu Settings > System > Backup.
  2. Kemudian geser tombol ke kanan untuk menyalakan fitur Back up to Google Drive.
  3. Berikutnya Tap tombol Back up now.
  4. Silahkan tunggu proses backup hingga selesai, dan akhirnya  data di perangkat smartphone lama anda pun kini telah tersimpan di cloud.

 Pindah ke Perangkat baru


 Setelah selesai proses backup, kini saatnya bagi anda untuk memulihkan data di perangkat Android yang baru. Berikut dibawah ini adalah caranya.
1. Ketika membuka perangkat baru, ikutilah instruksi yang ada terlebih dahulu hingga menemukan pilihan restore data dari perangkat lama anda.

Selanjutnya Klik menu Restore dari perangkat lama ketika muncul opsi untuk memindahkan data dari perangkat smartphone lama anda.

2. Kemudian pilih nama perangkat anda sebelumnya dengan cara men-tap Copy Your Data.
3. Berikutnya perangkat Smartphone baru anda akan diminta untuk koneksi ke jaringan Wi-

Fi, pastikan saja telah terhubung dengan jaringan internet yang sama dengan perangkat anda yang lama.

4. Selanjutnya pada layar perangkat anda akan ditampilkan opsi untuk me-restore backup dari perangkat smartphone Android ataupun dari cloud.

5. Login ke perangkat smartphone yang baru yakni dengan menggunakan akun Google yang sama dengan di perangkat ponsel anda yang lama.

6. Anda Pastikan kotak untuk membawa data aplikasi telah tercentang dan beberapa kotak lainnya yang sesuai dengan keinginan anda kemudian tekan menu "Restore"

7. Silahkan tunggu sejenak, maka seluruh data-data yang berasal dari kotak yang telah dicentang akan dipindahkan  ke perangkat baru anda.

0 Response to "Cara Mudah Transfer Aplikasi di Smartphone Lama ke Perangkat Android Baru"

Post a Comment