Seputar informasi teknologi internet dan Android

Cara Mudah Ubah Smartphone Jadi Mouse Komputer

blogger templates

Cara Mudah Ubah Smartphone Jadi Mouse Komputer

Mungkin sebagian dari anda pernah mengalami mouse computer rusak, sehingga mengganggu ketika anda sedang bekerja atau menjalankan nya untuk keperluan yang lain.

Jika anda pernah ataupun sedang mengalaminya, anda tidak perlu khawatir, karena dengan tips yang akan kami bagikan anda akan dapat mengatasinya,hanya cukup menggunakan perangkat Smartphone yang anda punya.

Namun perlu diingat pula bahwa untuk memulainya dibutuhkan aplikasi dari pihak ketiga, yakni aplikasi Remote Mouse. Dengan aplikasi ini bisa mengubah perangkat Android, iOS ataupun Windows Phone milik anda menjadi sebuah mouse nirkabel untuk dapat digunakan pada perangkat komputer Mac ataupun Windows.

Bagaimana cara menggunakannya? Seperti yang dikutip dari laman Gadgethacks, Rabu (24/7/2019), berikut dibawah ini ulasan lengkapnya.

Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah dengan mengunduh aplikasi Remote Mouse pada perangkat laptop anda. Windows atau Mac yang telah mendukung aplikasi ini adalah Windows (Vista +) dan untuk Mac OS X (10.5+). 

Selain itu untuk perangkat Smartphone yang kompatibel dengan aplikasi itu yaitu perangkat yang menggunakan OS Android (3.0+), iOS (7.0+) maupun Windows Phone (8.0+).

Untuk menggunakan aplikasi Remote Mouse sebagai krusor, anda pastikan dahulu bahwa aplikasi telah diaktifkan di perangkat komputer dan Smartphone anda.

Selanjutnya, dibutuhkan waktu beberapa detik guna menyambungkan keduanya. Ketika telah tersambung, maka anda sudah bisa menggunakannya sebagai krusor di perangkat laptop.

Gerakkan Jari di Layar Smartphone

Cara untuk menggunakannya cukuplah mudah, anda cukup gerakkan jari di layar smartphone untuk menggerakkan kursornya. Ketuk dengan menggunakan satu jari untuk klik kiri, dan ketuk pada layar Smartphone dengan dua jari untuk klik kanan. Jika anda ingin memperbesar layar, cubit layar pada perangkat smartphonenya.

Namun pastikan pula tidak ada orang yang terkoneksi dengan perangkat komputer anda. Karena jika ada perangkat lain yang terkoneksi, dan kebetulan ia mempunyai aplikasi Remote Mouse nya, maka ia bisa pula ikut dalam mengakses komputer.

Bukan hanya berfungsi sebagai kursor, aplikasi ini pun bisa pula digunakan untuk mematikan, memutar ulang, dan juga mengontrol musik pada perangkat komputer.

Cukup anda ketuk ikon play untuk mengontrol musik di iTunes, Keynote, Hulu, Front Row di Mac dan iTunes, PowerPoint, Windows Media Player, dan juga Windows Photo Viewer di Windows.

Bisa Sebagai Pengganti Keyboard



Akan tetapi berita buruknya, ternyata fitur ini berbayar yakni seharga USD 1.99 atau sekitar Rp 28 ribu jika anda ingin menggunakannya.

Dalam aplikasi ini pula, anda bisa membuka berbagai aplikasi yang ada di perangkat komputer dan dapat menggunakannya sebagai pengganti keyboard.

Di sini, anda bisa mengetik pada bidang teks di komputer dengan menggunakan keyboard di perangkat smartphone. Menggunakan tombol "Return" memiliki fungsi yang sama dengan anda menekan tombol "Enter" di komputer.

Anda juga bisa melakukan beberapa pengaturan dengan cara mengetuk ikon menu four-dash, di mana memungkinkan bagi anda untuk mengontrol kecepatan, volume, zoom, efek suara, ataupun ubah latar belakang trackpad dan yang lainnya.

0 Response to "Cara Mudah Ubah Smartphone Jadi Mouse Komputer"

Post a Comment