Seputar informasi teknologi internet dan Android

Gunakan 3 Cara Mudah Ini Untuk Atasi Internet Lemot di Smartphone Android Anda

blogger templates
Gunakan 3 Cara Mudah Ini Untuk Atasi Internet Lemot di Smartphone Android Anda

Dengan kehadiran perangkat Smartphone Android yang semakin gencar di era digital sekarang ini memang tak bisa kita pungkiri perkembangannya turut mendorong dalam penggunaan internet secara massif di masyarakat modern.

Bahkan,dalam sejumlah laporan telah mencatat akses internet melalui perangkat Smartphone terus meningkat tajam setiap tahun.

Dengan melihat dari kondisi yang ada, internet di zaman now telah menjadi bagian yang tidak bisa terpisahkan dari kehidupan manusia modern.

Namun sayangnya, pengguna dari perangkat smartphone Android tidaklah selalu mendapatkan akses jaringan internet yang baik dan stabil.

Selain karena kondisi jaringan yang kurang baik, ada beberapa faktor lain yang bahkan terkadang bisa membuat akses internet menjadi tidak optimal. Salah satunya adalah dengan pengaturan di browser ataupun performa dari perangkat Smartphone Android.

Oleh karena itu,kali ini berdasar dari beberapa referensi yang ada penulis akan memberikan beberapa beberapa cara memperkuat sinyal internet guna mempercepat akses internet dengan melakukan pengaturan di perangkat Smartphone anda. Seperti apa caranya? Simak penjelasannya berikut ini.

1. Blokir Iklan

Salah satu cara yang bisa anda coba untuk mempercepat akses internet adalah dengan cara menghapus iklan yang muncul ketika mengakses salah satu situs.

Alasannya adalah karena iklan ternyata bisa menyedot kuota internet lumayan banyak, sehingga menyebabkan waktu muat juga menjadi lebih lambat.

Oleh karena itu, dengan cara memblokir tampilan iklan yang tampil pada sebuah situs merupakan salah satu cara jitu untuk mempercepat akses internet di perangkat Smartphone Android anda.

Cara untuk melakukannya adalah anda bisa menggunakan browser yang biasanya telah memiliki fitur ad blocker. Cara lain yang bisa anda lakukan adalah dengan memasang aplikasi pemblokir iklan secara terpisah dari pihak ketiga.
2. Kompres Gambar



Cara memperkuat sinyal internet kedua yang bisa anda lakukan adalah dengan memanfaatkan fitur Data Saving yang memang telah tersedia di sejumlah peramban. Selain bisa menghemat kuota internet, fitur ini ternyata bisa pula mempercepat akses internet anda.

Melalui fitur ini, browser biasanya akan menonaktifkan proses pemuatan gambar atau mengkompres gambar sehingga menjadi ukuran lebih kecil. Dengan begitu, maka proses loading dari sebuah situs akan menjadi lebih cepat.
3. Hapus Cache 

Banyaknya aplikasi Android yang membutuhkan koneksi internet agar dapat berfungsi. Sejalan waktu digunakan, aplikasi yang digunakan ini akan menyimpan cache yang memiliki ukuran yang besar.

Jumlah cache tersebut tentu akan semakin memberatkan kinerja dari perangkat smartphone sehingga membuat proses pemuatan data menjadi lebih berat. Karena itulah dengan menghapus cache dari aplikasi secara rutin akan dapat menjadi solusi jitu sebagai cara memperkuat sinyal dan mempercepat akses internet pada perangkat Smartphone Android anda.

Selain dengan melakukan penghapusan cache secara manual, anda pun dapat pula memanfaatkan aplikasi pembersih cache dari pihak ketiga yang banyak tersedia di Play Store dan bisa anda unduh secara gratis.

0 Response to "Gunakan 3 Cara Mudah Ini Untuk Atasi Internet Lemot di Smartphone Android Anda"

Post a Comment