Seputar informasi teknologi internet dan Android

Kini Pakai Google Map Bisa Sambil Mendengarkan Musik dengan 3 Langkah Mudah

blogger templates

Kini Pakai Google Map Bisa Sambil Mendengarkan Musik dengan 3 Langkah Mudah



Bagi anda pengguna layanan Google Map, kini perusahan tersebut telah mengintegrasikan layanan pemetaannya, yaitu Maps, dengan layanan Spotify.

Oleh karenanya, bagi anda pengguna layanan Google Maps pada perangkat Android, kini dapat langsung menikmati alunan musik dari beragam koleksi lagu Spotify, dan bukan hanya dari layanan Google Music saja.

Cara untuk menggunakan fitur baru pada Google Maps ini pun cukuplah mudah. Berikut dibawah ini di paparkan sejumlah langkah sederhana untuk menikmati alunan musik ketika membuka layanan Google Maps:

1. Atur Manual




Agar dapat menikmati alunan musik dari beragam koleksi lagu Spotify di Google Maps, maka pastikan perangkat smartphone anda telah terinstal kedua aplikasi tersebut. Jika memang tidak ada pemberitahuan mengenai integrasi layanan Spotify ini di Google Maps, maka Anda harus melakukannya proses tersebut secara manual.

Yaitu dengan cara, masuk ke bagian menu Settings, lalu anda pilih Navigations Settings, langkah selanjutnya anda aktifkan opsi Show Media Playback. Maka berikutnya, akan muncul dilayar dua pilihan dari aplikasi musik, yaitu Google Play Music dan Spotify. Anda bebas untuk memilih sesuai dengan layanan musik yang sering anda gunakan.




Jika anda memilih layanan Spotify, maka selanjutnya pada bagian Default Media App akan muncul nama dari layanan yang anda pilih tersebut.
2. Hubungkan Google Maps ke Akun Spotify 



Selanjutnya setelah anda memilih layanan Spotify untuk dihubungkan ke layanan Google Maps, maka akan muncul dilayar pemberitahuan mengenai integrase kedua layanan tersebut. Tekan "Oke" jika anda telah setuju dengan persyaratan yang diajukan Google Maps, agar dapat menikmati alunan beragam lagu Spotify di layanan Google Map tersebut.
3. Proses Penggunaan Spotify di Google Maps
Cara untuk menggunakan fitur ini cukuplah mudah. Pertama, anda pilih lokasi yang ingin dituju pada Google Maps. Lalu selanjutnya anda pilih "Directions" dan mulai perjalanan anda dengan cara menekan menu "Start".




Berikutnya, anda akan melihat logo Spotify di sisi kanan layar. Lalu Klik logo tersebut guna mengaktifkan layanan dari Spotify, kemudian pilih lagu yang ingin anda putar dengan cara menekan ikon "Browse" Spotify yang terletak di bagian bawah laman pemetaan dari Google tersebut.

Jreng! Anda kini bisa menikmati beragam lagu favorit ketika sedang menggunakan layanan Google Maps, terutama dengan adanya fitur baru ini akan dapat membuat suasana menjadi lebih baik apalagi ketika berada di tengah kemacetan.

Nilai plus lainnya dari fitur baru ini, anda tidak perlu untuk membuka dua aplikasi sekaligus agar bisa mendengarkan musik, karena cukup dengan membuka Google Maps saja.

Walau begitu, Anda tetap harus berhati-hati terutama ketika sedang berkendara. Jangan sampai terlalu asyik mendengarkan musik yang di putar saat berkendara, sehingga menjadi tidak memperhatikan keadaan sekitarnya, terutama untuk anda para pengendara motor. Hal ini berlaku pula bagi para pengendara mobil.

Dan anda harus pula memperhatikan undang-undang lalulintas yang berlaku terutama di Indonesia mengenai berkendara sambil mendengarkan musik.

Integrasi layanan streaming musik dari Spotify dan Google Map ini bukan hanya dapat dinikmati oleh para pengguna Android saja. Namun fitur baru ini dapat pula dinikmati oleh para pengguna perangkat iOS, akan tapi integrasi dari layanan musiknya adalah antara Spotify dan Apple Music.

0 Response to "Kini Pakai Google Map Bisa Sambil Mendengarkan Musik dengan 3 Langkah Mudah"

Post a Comment