Seputar informasi teknologi internet dan Android

Facebook Mulai Luncurkan Dukungan Foto 3D

blogger templates

Facebook Mulai Luncurkan Dukungan Foto 3D



Sumber gambar: Ubergizmo

Untuk pengguna setia media sosial seperti Facebook belum lama ini telah diluncurkan fitur terbarunya yang akan semakin memanjakan penggunanya, fitur yang mendukung foto 3D ini secara resmi  diumumkan pertama kali pada ajang konferensi developer tahunan Facebook pada bulan Mei yang lalu.
Inovasi dari facebook terus berkelanjutan untuk memanjakan para penggunanya. Setelah sebelumnya mengenalkan dukungan untuk foto dan video 360 derajat, kini pihak Facebook tampaknya tengah menggodok dukungan untuk fitur terbaru. Pada kali ini Facebook secara resmi telah mengumumkan bahwa mereka telah menggulirkan dukungannya untuk penggunaan foto 3D.

Lantas foto 3D seperti apakah yang dimaksud? Pada dasarnya dengan banyaknya perangkat smartphone yang kini semakin menjamur telah memungkinkan bagi penggunanya untuk menciptakan beragam efek bokeh,  jadi foto 3D pada dasarnya merupakan kelanjutan dari fitur tersebut. Menurut pihak Facebook, seperti berita yang dikutip dari  laman Ubergizmo,

“Baik itu foto hewan peliharaan Anda, kawan-kawan Anda, ataupun tempat yang indah dari liburan terbaru Anda, Anda cukup mengambil foto dalam mode Portrait menggunakan perangkat smartphone dual-lensa yang kompatibel, lalu bagikan sebagai foto 3D di Facebook tempat Anda bisa menggulirkannya, menggeser, dan memiringkan untuk melihat foto dalam 3D yang sesungguhnya.”

Namun sayang, belum semua perangkat smartphone yang dapat mengambil gambar dengan menggunakan mode portrait didukungnya, menurut pihak Facebook, tampaknya hanya foto dengan gaya Portrait yang diambil oleh perangkat iPhone 7+, 8+, X atau XS yang akan didukung Facebook. Tapi mungkin saja akan banyak perangkat smartphone yang akan bisa menikmati fitur terbaru dari Facebook ini.

Akan tetapi, apakah fitur yang baru diluncurkan ini akan benar-benar bisa menjadi hal yang paling dinantikan oleh para pengguna setia Facebook? Belum tentu juga, karena seperti halnya foto dan video 360 derajat yang tak banyak diunggah oleh para penggunanya.

Sumber: Ubergizmo

0 Response to "Facebook Mulai Luncurkan Dukungan Foto 3D"

Post a Comment