Seputar informasi teknologi internet dan Android

Hongmeng Pesaing Android,Lebih Ngebut?

blogger templates

Hongmeng Pesaing Android,Lebih Ngebut?





Huawei dikabarkan sedang mengembangkan Sistem operasi Hongmeng yang mana statusnya masih rahasia. Namun ada sedikit bocoran info yang diungkapkan oleh pendiri Huawei yakni Ren Zhengfei, bahwa system operasi Hongmeng kemungkinan bakal lebih ngebut dari OS Android.

"Mengenai masalah ini, sangat mungkin (lebih cepat-red)," ucap Ren dalam sesi wawancara dengan majalah Le Point yang berpusat di Prancis.

Ren Zhengfei. Foto: Reuters

Menurut laporan sebelumnya menyatakan jika OS Hongmeng atau dengan nama globalnya yakni Oak OS 60% lebih cepat bila dibandingkan dengan OS Android walau memang hingga kini belum ada bukti otentik soal klaim nya tersebut. Lebih lanjut lagi, Ren menyatakan jika OS Hongmeng bisa digunakan di banyak area.


"Sistem operasi yang kami kembangkan kompatibel dengan network switches, router, data center dan juga perangkat smartphone" ungkapnya. Selain itu, akan pula menjadi platform Internet of Things (I0T) seperti pada smart home dan kendaraan otonom.

"Akan disesuaikan dengan sempurna untuk Internet of Things dan juga dapat diterapkan pada mengemudi otonom. Kami membangun sistem ini untuk dapat menghubungkan semua objek secara bersamaan. Inilah cara kami bergerak menuju masyarakat yang lebih cerdas," ujarnya.


Namun hingga kini belum ada informasi pasti mengenai peluncuran perangkat ponsel yang memakai system operasi Hongmeng. Terlebih, Huawei berpotensi bebas lagi untuk menggunakan sistem operasi Android menyusul telah melunaknya sikap dari presiden Amerika Serikat, Donald Trump, soal sanksi yang di terapkan pada mereka.

"Huawei tetap berkomitmen pada ekosistem Android, namun ada rencana back up," ucap Walter Ji, presiden Huawei untuk wilayah Eropa Barat belum lama ini.

Itu artinya, begitu pihak Google telah memberikan lampu hijau, Huawei akan tetap memprioritaskan pemakaian OS Android. Jadi bisa dikatakan bahwa Hongmeng sejauh ini masih berstatus 'plan B'.

0 Response to "Hongmeng Pesaing Android,Lebih Ngebut?"

Post a Comment