Seputar informasi teknologi internet dan Android

Cara Cerdas Guna Percepat Unduhan di Android

blogger templates

Cara Cerdas Guna Percepat Unduhan di Android



Mungkin dari sebagian dari anda pernah mengalami gangguan ketika sedang men-download sesuatu? Rasanya pasti sangat menjengkelkan bukan?

Ternyata, masalahnya bukan Cuma koneksi internet saja yang mempengaruhi kecepatan ketika proses download di perangkat Android. Hardware dan juga penggunaan aplikasi lain pada perangkat ternyata ikut pula mempengaruhinya.

Namun anda tak usah risau, karena berdasar tips yang dikutip dari Tekno Liputan6.com telah menghimpunnya dari laman Cnet, Jumat (26/7/2019), bagaimana cara mudah guna mempercepat unduhan di perangkat Android.

Perlu anda ketahui bahwa guna mempercepat proses unduhan, maka anda harus pula menginstal AndroGET yang bisa anda unduh di Google Play Store.

Langkah pertama yakni silahkan anda buka menu 'Setting' yang ditandai dengan ikon roda gigi, letaknya berada di bagian sudut kanan atas. Lalu Klik 'Advanced' untuk mengatur proxy dan yang lainnya.

 Klik Tanda Centang


Setelah selesai, silahkan anda klik tanda centang di kanan atas untuk menyimpan perubahan, dan klik tanda 'X' untuk menghilangkan perubahan.

Aplikasi AndroGET ini mempunyai fungsi sebagai peramban di perangkat Android. Ketika anda melihat tautan unduhan, tekan lama lalu pilih 'Share Link' kemudian klik AndroGET.

 Konfirmasi Unduhan


Berikutnya, AndroGet akan meminta anda untuk mengonfirmasi unduhan.

Jika memang memerlukan kata sandi, silahkan klik 'Credentials' lalu masukan beberapa informasi seperti email dan yang lainnya. Bila memang tidak, silahkan klik 'Download' untuk mengonfirmasi.

Jika ingin mengetahui progresnya, silahkan anda buka notifikasi dengan cara  menyentuh layar dari atas ke bawah. Terakhir, tekan lama unduhan yang sedang berjalan guna menghapus, menjeda, ataupun membatalkannya.


0 Response to "Cara Cerdas Guna Percepat Unduhan di Android"

Post a Comment