Seputar informasi teknologi internet dan Android

Ternyata Terlalu Sering Menggunakan Smartphone Bisa Mengakibatkan Kerusakan Pada Kulit

blogger templates


Ternyata Terlalu Sering Menggunakan Smartphone Bisa Mengakibatkan Kerusakan Pada Kulit


Memang tak bisa dipungkiri di zaman yang super canggih dan serba cepat sekarang ini, hampir dipastikan tak ada orang yang tak bisa hidup  tanpa menggunakan gadget, terutamanya perangkat Smartphone. Akan tetapi, Apakah Anda sudah mengetahui jika menghabiskan waktu seharian penuh dengan menggunakan smartphone atau ponsel pintar akan dapat berdampak buruk pada kulit wajah anda ?

Tepat, dibawah berikut ini adalah masalah pada kulit wajah yang akan dialami jika Anda  secara terus-menerus menggunakan perangkat smartphone, seperti yang telah dikutip dari situs Allure.

Timbul masalah keriput

Bagi Anda yang telah kecanduan menggunakan perangkat  smartphone akan secara terus menerus menatap layar  dengan posisi menundukkan kepalanya ke bawah. Jika hal tersebut dilakukan lama kelamaan kebiasaan ini akan bisa menyebabkan 'techneck', atau timbulnya keriput di sekitar area dagu dan leher. Begitupun posisi menyipitkan mata untuk melihat teks yang hurufnya terlalu kecil juga akan menyebabkan keriput disekitar sudut mata. Maka dari itu, solusinya adalah rawatlah kulit anda dengan menggunakan produk anti aging yang tepat dan sesuai dengan kulit anda.

Alergi kulit

Jika secara tiba-tiba muncul ruam-ruam kemerahan maupun gatal-gatal pada sekitar area wajah dan pipi anda, mungkin saja penyebab hal tersebut adalah perangkat smartphone Anda. Berdasar sebuah penelitian telah mengungkapkan kandungan nikel dan kromium yang terdapat pada casing perangkat ponsel dapat menyebabkan reaksi pada kulit, seperti adanya alergi sampai dengan peradangan. Akan tetapi, tidak semua casing pada perangkat ponsel mengandung berbagai material tersebut. Bila Anda mempunyai kulit yang cenderung sensitif, solusinya adalah gunakanlah penutup casing dan pelindung pada layar perangkat smartphone yang bertujuan untuk mencegah iritasi pada kulit anda.

Jerawat

Sudahkan anda tahu jika perangkat smartphone membawa lebih banyak bakteri merugikan jika dibandingkan dengan tempat duduk pada toilet? Ya, maka dari itu  bayangkan jika make-up dan keringat telah berkumpul pada layar perangkat smartphone Anda. Maka semua kotoran itu akan berkumpul dan dapat menyebabkan jerawat pada muka anda. Solusinya, adalah gunakanlah tisu basah yang mengandung alkohol untuk membersihkan layar atau anda gunakan lap khusus layar smartphone.

Lingkaran gelap di bawah mata

Efek sinar biru yang dikeluarkan dari berbagai perangkat elektronik, seperti halnya komputer, perangkat smartphone, maupun tablet akan bisa mengganggu ritme sirkadian yang akan membuat Anda sulit untuk tidur di malam hari. Inilah yang bisa menyebabkan Anda kurang tidur sehingga meyebabkan tubuh dan wajah anda menjadi lesu. Jika hal tersebut berlangsung terus-menerus maka lingkaran gelap pun juga akan terbentuk di bagian bawah mata. Maka dari itu, disaat waktu tidur telah tiba, hentikan segera segala aktivitas yang menggunakan perangkat smartphone, lalu persiapkanlah diri anda untuk berangkat tidur yang lelap.

Bintik hitam di wajah

Apakah Anda type orang yang senang bergosip dengan teman ataupun berbincang dengan kekasih anda dalam jangka waktu yang lama  dengan menggunakan perangkat ponsel? Nah, panas yang berasal dari perangkat ponsel bisa menyebabkan kerusakan pada kulit. Karena panas yang ditimbulkan pada perangkat ponsel bisa mempengaruhi produksi melanin yang bisa  menyebabkan timbulnya flek hitam dan warna kulit wajah menjadi tidak merata.

0 Response to "Ternyata Terlalu Sering Menggunakan Smartphone Bisa Mengakibatkan Kerusakan Pada Kulit"

Post a Comment