Seputar informasi teknologi internet dan Android

Cara Jitu Menyimpan Status WhatsApp Orang Tanpa Aplikasi Tambahan

blogger templates
Cara Jitu Menyimpan Status WhatsApp Orang Tanpa Aplikasi Tambahan


Pernahkah terpikir oleh anda  untuk menyimpan status WhatsApp orang yang ada di kontak anda ?
Nah sama seperti pada Instagram Stories, anda pun dapat melakukan dengan mudah cara menyimpan status WA orang lain tanpa ketahuan.
Anda penasaran dengan caranya? Berikut ulasannya dibawah ini yang bisa anda coba dengan mudah di HP Android tanpa perlu menggunakan aplikasi tambahan fren, dan 100% work, coba aja!
Cara Jitu Menyimpan Status WhatsApp Orang Tanpa Aplikasi Tambahan!

Untuk memulai langkah-langkah untuk menyimpan status WhatsApp orang di bawah ini, bahkan anda bukan hanya sekedar screenshot ataupun dengan merekam layar status yang anda lihat sob !.
Selain itu cara ini dapat menghemat penggunaan memori smartphone anda karena tanpa perlu install aplikasi tambahan, berikut ini adalah cara jitu untuk menyimpan status WhatsApp orang lain tanpa aplikasi tambahan dengan mudah dan bisa anda praktikkan sendiri. Ayo kita simak Bersama pembahasan selengkapnya!
Langkah - 1 (Pilih Story yang akan Di-Download)


Gb. Jalantikus
Cara untuk melihat status WhatsApp orang lain yaitu anda hanya cukup membuka tab Status pada aplikasi WhatsApp yang merupakan aplikasi pengirim pesan instant terpopuler abad ini.
Pada bagian ini anda bisa melihat-lihat terlebih dahulu beragam status yang dibuat oleh teman, keluarga ataupun pasangan anda.

Langkah - 2 (Pergi ke Direktori WhatsApp)
Kemudian untuk menyimpan status WhatsApp yang sudah anda lihat sebelumnya, anda cukup menggunakan aplikasi File Manager yang telah tersedia dalam bawaan perangkat Smartphone Android yang anda miliki.
Pada bagian ini silahkan anda pergi ke direktori sebagai berikut:
WhatsApp/Media/.Statuses

Gb. Jalantikus
Catatan:
Jika folder .Statuses perangkat Smartphone Android anda belum terlihat, maka terlebih dahulu anda harus menampilkan folder tersembunyi yang ada di aplikasi File Manager yaitu dengan cara: buka File Manager>tap ikon titik 3 pada bagian kanan atas>Pengaturan>checklis tampilkan file sistem


Langkah - 3 (Pindahkan Story WA Tersimpan)

Gb.Jalantikus
Nah dalam folder .Statuses yang pada awalnya tersembunyi inilah anda bisa menyimpan status WhatsApp dari orang lain, umumnya jika foto akan berformat .jpg dan file video dengan format .mp4.
Langkah berikutnya anda tinggal memindahkan foto ataupun video tersebut ke folder yang anda inginkan dan anda bisa mengganti nama file nya agar bisa lebih mudah ditemukan nantinya.

Akhir Kata
Itulah beberapa langkah mudah guna menyimpan status WhatsApp orang tanpa menggunakan aplikasi tambahan.
Dengan cara begini, anda pun tidak perlu repot-repot untuk menghabiskan memori internal smartphone ataupun screenshot. Selamat mencoba !

0 Response to "Cara Jitu Menyimpan Status WhatsApp Orang Tanpa Aplikasi Tambahan"

Post a Comment