Seputar informasi teknologi internet dan Android

Meizu Rilis Ponsel Pertama di DuniaTanpa Tombol Fisik, Port USB, dan Lubang Speaker

blogger templates

Meizu Rilis Ponsel Pertama di Dunia Tanpa Tombol Fisik, Port USB, dan Lubang Speaker

 


Meizu Zero, Image: bbs.meizu.cn

Meizu, sebagai salah satu pabrikan smartphone asal negeri Cina, belum lama ini resmi meluncurkan perangkat smartphone terbarunya yang di beri nama Meizu Zero.

Ada hal yang sangat menarik dari perangkat smartphone ini. faktanya bahwa Meizu Zero  merupakan ponsel pertama di dunia yang terlahir tanpa menggunakan tombol fisik, speaker, dan bahkan tanpa adanya port USB.

Meizu Zero ini sepenuhnya menggunakan panel sentuh kapasitif sebagai pengganti penggunaan tombol daya dan volume konvensional. Hal tersebut sebenarnya serupa dengan apa yang dilakukan oleh HTC di U12+, akan tetapi perangkat ponsel ini masih mempunyai beberapa tombol fisik.

Pada bagian speakernya, Meizu Zero menggunakan teknologi transduser piezoelektrik yang tertanam pada bagian bawah layar. Fitur yang diusung ponsel ini sangat mirip dengan teknologi yang dikembangkan oleh pabrikan Sharp dan Xiaomi pada perangkat ponsel produksi mereka, yaitu pada produk Sharp Aquos Crystal dan Xiaomi Mi Mix.

Nah, dengan menghilangkan port USB mungkin dapat dikatakan jauh lebih sulit. Namun ternyata Meizu Zero berhasil mewujudkannya. Untuk melakukan proses pengisian daya ke Meizu Zero, perangkat smartphone ini  dibekali dengan  fitur pengisian nirkabel yang menawarkan pengisian daya 18W yang dikembangkan sendiri oleh pihak Meizu. Perusahaan ini mengklaim bahwa ponsel Meizu Zero merupakan perangkat smartphone  pertama yang  dirilis  dengan pengisian daya tercepat secara nirkabel.

Lantas bagaimana dengan proses  transfer data? Untuk proses  transfer data dari dan ke perangkat Meizu Zero hanya bisa dilakukan melalui jaringan Wi-Fi dan jaringan seluler. Hal ini tentunya akan melibatkan dukungan penyimpanan yang berbasis cloud.

Bukan hanya itu saja, di ponsel Meizu Zero ini juga tidak tersedia slot SIM. Dan sebagai penggantinya perangkat smartphone ini  menggunakan eSIM, yang  mirip dengan ponsel iPhone generasi terbaru.

Pada bagian depan, ponsel Meizu Zero mengemas layar AMOLED  yang berukuran 5,99 inci, dan disematkan fitur pemindai sidik jari yang tertanam di bagian bawah layar. Selain itu, untuk keperluan pengambilan gambar terdapat kamera selfie beresolusi 20MP yang tertanam pada bagian bawah layar.
Sementara pada bagian belakang ponsel tersedia kamera ganda dengan konfigurasi 12MP + 20MP ( yang terdiri dari sensor Sony IMX 380 dan IMX 350 AI).

Untuk mendukung kinerjanya, ponsel Meizu Zero ini  mengandalkan prosesor octa-core  Qualcomm Snapdragon 845, GPU Adreno 630, OS Android v9.0 Pie, tersedia pilihan penyimpanan RAM 4GB/ROM 64GB dan  penyimpana RAM 6GB/ ROM 128GB. Namun sayang tidak mendukung penyimpanan memori eksternal dengan melalui  kartu MicroSD.

Sayangnya untuk saat ini belum ada informasi terkait perihal harga Meizu Zero dan juga ketersediaan smartphone ini di pasar internasional. 

Sumber : gsmarena.com

0 Response to "Meizu Rilis Ponsel Pertama di DuniaTanpa Tombol Fisik, Port USB, dan Lubang Speaker"

Post a Comment