Seputar informasi teknologi internet dan Android

Mantap..BBM Resmi Rilis Instant Games Buat Pengguna di Indonesia

blogger templates

Mantap..BBM Resmi Rilis Instant Games Buat Pengguna di Indonesia
Instant Games BBM (Via: BBM)

Seiring perkembangan berbagai aplikasi untuk berkirim pesan, BBM yang di era nya menjadi salah satu aplikasi yang memiliki banyak pengguna, kini BBM telah kembali menyapa para pengguna setianya dengan menghadirkan fitur terbarunya.

Kini para pengguna BlackBerry Messenger (BBM) semakin dimanjakan dengan kehadiran fitur baru yang bernama Instant Games.

Fitur terbaru dari BBM ini merupakan hasil kerja sama antara BBM dan Yogrt. Seperti berita yang dikutip dari laman Tekno Liputan6.com, pada Jumat (31/8/2018), fitur ini menghadirkan berbagai game HTML5 yang kompetitif, casual, dan bisa dimainkan pula secara cuma-cuma alias gratis di aplikasi BBM yang ada di sistem operasi iOS dan juga Android.

Sekarang di Instant Games BBM, sudah tersedia 10 judul permainan untuk penggunanya di Indonesia. Dan kedepannya, judul gim akan terus bertambah dalam beberapa bulan ke depan sehingga pengguna dapat menikmati lebih banyak lagi permainan gratis.

Fitur Instant Games ini terletak di dalam BBM Discover, pengguna fitur ini bisa memainkan berbagai gim yang ada di dalamnya tanpa harus menginstal aplikasi tambahan lagi.

Pada fitur baru ini beragam gim pun akan terbuka sesuai pilihan pengguna, menghadirkan pengalaman pengguna BBM secara personal dan bisa mengundang teman dengan melalui pesan langsung di dalam gim yang dimainkan.

Setiap gim memiliki leaderboard  guna melihat pengguna dengan posisi teratas, hal tersebut dapat memacu mereka untuk terus berkompetisi dengan pengguna lainnya untuk meraih peringkat tertinggi.

Selain dari itu, pengguna bisa dengan mudah dapat mengunjungi kembali gim favorit mereka kapan pun mereka mau untuk melanjutkan permainan yang terhenti karena gim telah tersimpan dalam profil permainan.
Terus Terhubung Sambil Terhibur
Instant Games BBM (Via: BBM)

Menurut CEO BBM Matthew Talbot mengakui jika Indonesia memiliki populasi terbesar di Asia Tenggara sekaligus juga merupakan pasar gim mobile secara pendapatan dan juga pengguna nya. Bahkan ternyata jumlah gamer mobile di Indonesia diprediksi akan melampaui 100 juta orang di tahun 2019 mendatang.

“Bermain game menjadi kegiatan populer kedua di dalam perangkat mobile setelah kegiatan berkirim pesan, maka itulah kami memberikan konten nilai tambah di tempat para pengguna perangkat ponsel menghabiskan waktu mereka," ujar Matthew Talbot.

Talbot kemudian menyebut, dengan tersedianya gim di dalam platform perpesanan, pengguna akan dapat terus terhubung, berbagi, dan juga terhibur dalam kurun waktu yang bersamaan.
Jenis Gim di Instant Games BBM
Instant Games BBM (Via: BBM)

Sementara itu  Co-Founder  dari Yogrt Jason Lim mengungkapkan, dirinya merasa bangga dapat bekerjasama dengan BBM.

"Sebagai mitra konten gim, kami percaya diri pengguna aplikasi BBM akan merasakan pengalaman baru dan hadirnya kami akan menyempurnakan interaksi sosial dan juga hiburan di dalam aplikasi BBM,” ucap Jason Lim.

Adapun beragam jenis permainan yang  tersedia di Instant Games antara lain yaitu Pac Maker, Jelly Pop, Four Colors, dan juga ElastiKitty.

0 Response to "Mantap..BBM Resmi Rilis Instant Games Buat Pengguna di Indonesia"

Post a Comment