Seputar informasi teknologi internet dan Android

Tips Jitu Untuk Mengatasi iPhone yang Sering Nge-Hang

blogger templates

Tips Jitu Untuk Mengatasi iPhone yang Sering Nge-Hang



Mungkin ada diantara anda yang pernah mengalami perangkat iPhone yang sedang digunakan tiba-tiba nge-hang,lemot atau mengalami kejadian aplikasinya mendadak forced closed, tentu hal demikian membuat anda merasa jengkel.

Sebenarnya anda bisa mengatasi permasalahan tersebut dengan cukup mudah, salah satunya yaitu dengan cara me-restart atau reset perangkat iPhone anda

Untuk anda ketahui, ada dua jenis reset untuk perangkat iPhone,yaitu dengan hard reset dan soft reset.
Untuk cara soft reset, tidak akan menghapus data yang ada di perangkat iPhone, dan cara untuk melakukannya pun tidaklah sama pada setiap model perangkat iPhone.

Sedang untuk reset yang kedua yaitu hard reset akan menghapus seluruh data yang ada di perangkat iPhone. Jika hal tersebut dilakukan maka akan berakibat data-data yang tersimpan didalam perangkat iPhone anda tidak akan bisa di-restore lagi.

Namun cara untuk melakukan hard reset ini pada setiap model perangkat iPhone adalah sama. Bagaimana, anda penasaran bagaimana cara untuk restart dan reset perangkat iPhone? Simak penjelasannya dibawah ini.

Reset iPhone dengan Cara Soft Reset

Untuk anda pengguna dari perangkat iPhone 4 hingga iPhone 6s, anda bisa menekan tombol Home dan Power di perangkat iPhone secara bersamaan. Kemudian tahan kedua tombol tadi beberapa detik sampai layar iPhone mati.

Selanjutnya lepas kedua tombol tadi setelah layar perangkat iPhone sudah mati. Tunggu beberapa saat maka logo Apple akan tampil dilayar dan kemudian perangkat otomatis booting.

Kemudian anda tunggu proses restart hingga selesai, maka perangkat iPhone anda sekarang sudah bisa digunakan kembali. 
Soft Reset di iPhone 7, iPhone 8, dan iPhone X

Sementara untuk perangkat  iPhone 7, caranya yaitu anda bisa tekan dan kemudian tahan tombol power yang terletak di bagian kanan ponsel. Setelah itu, anda tekan dan tahan tombol volume down. Jangan melepas tombol power.

Tetap anda tahan kedua tombol tersebut sampai logo Apple muncul dilayar dan proses restart segera berjalan.

Untuk ponsel seri iPhone 8 dan iPhone X, anda bisa melakukannnya dengan cara tekan dan lepas tombol volume up yang terletak di bagian kiri perangkat smartphone. Kemudian langsung anda tekan dan lepas tombol volume down pada perangkat iPhone anda.

Lalu lanjutkan dengan cara menekan tombol power yang terletak di bagian kanan perangkat, tunggu hingga layar pada perangkat anda menampilkan logo Apple dan proses reset perangkat selesai dilakukan.
Hard Reset atau Factory Reset
Seperti yang telah disebutkan di atas, untuk proses hard reset di perangkat iOS berlaku sama untuk semuanya.

Yang perlu anda lakukan adalah dengan cara buka menu Settings -> General -> Reset -> Reset All Settings. Done! tunggu hingga proses selesai dilakukan.

0 Response to "Tips Jitu Untuk Mengatasi iPhone yang Sering Nge-Hang"

Post a Comment