Seputar informasi teknologi internet dan Android

Begini Cara Pasang Alat Pelacak di Perangkat Smartphone

blogger templates

Begini Cara Pasang Alat Pelacak di Perangkat Smartphone

Dengan perkembangan teknologi terutama di bidang telekomunikasi yang semakin pesat di era digital ini, penggunaan perangkat Smartphone menjadi semakin penting dan menjadi kebutuhan yang tak terpisahkan bagi manusia modern kini.

Selain digunakan untuk berkomunikasi antar pengguna yang lain, perangkat Smartphone pun dewasa ini memiliki berbagai fungsi yang akan mempermudah bagi kehidupan manusia.

Salah satunya adalah dengan memasang alat pelacak di perangkat Smartphone,dengan memasang perangkat tersebut biasanya menjadikan kita menjadi lebih dekat dengan orang yang kita cintai dan sayangi, seperti kepada keluarga, kerabat, kekasih ataupun kepada orang terdekat lainnya.

Pada umumnya, pengguna yang biasanya memasang alat pelacak di perangkat Smartphone adalah orangtua, yang salah satu alasannya adalah digunakan untuk menjaga atau untuk memantau anak-anaknya.

Alat pelacak smartphone memang seringkali diperlukan oleh orangtua guna mengetahui keberadaaan sang anak, terutama ketika dalam keadaan darurat.

Lantas, bagaimana cara untuk memasang alat pelacak pada perangkat Smartphone ? Berikut dibawah ini ada dua metode bagaimana cara untuk memasang alat pelacak di perangkat smartphone, seperti yang telah dirangkum dari berbagai sumber.

Download Aplikasi Pelacak

Dengan semakin berkembangnya teknologi saat ini, menjadikan  banyak developer merancang beragam aplikasi pelacak.

Jika anda memakai perangkat smartphone dengan fitur GPS seperti perangkat iPhone ataupun  perangkat Android, anda bisa menemukan sejumlah aplikasi pelacak di Google Play Store ataupun di Apple App store.

Beberapa contoh aplikasi pelacak yang bisa anda download adalah Pocket-Nanny, Google Latitude, Mobiwee, dan aplikasi iLocalis. Setelah men-downloand aplikasi pelacak pada perangkat smartphone anda, langkah selanjutnya download aplikasi yang sama pada perangkat smartphone yang akan anda lacak.

Tujuannya adalah agar supaya perangkat smartphone anda terhubung dengan perangkat smartphone yang akan dilacak sehingga anda bisa memantau keberadaan dari orang yang dikasihi setiap waktu.

Selain aplikasi tersebut digunakan untuk melacak keberadaan perangkat smartphone, bisa pula diatur untuk memasang pengunci keamanan agar ketika perangkat smartphone anda hilang, tidak akan bisa diakses oleh orang lain.
Instal Software

Seperti yang dilansir dari laman Wikihow, tersedia pula software pelacak dengan cara memasangkan alat pada perangkat smartphone yang akan anda lacak. Anda bisa membeli software pelacak tambahan yang bisa anda beli di situs jual-beli  seperti Amazon.com.

Setelah anda menemukan software pelacak yang diinginkan pada situs jual-beli tersebut, tinjaulah spesifikasinya dan juga fitur yang dimiliki oleh alat pelacak tersebut.

Terdapat beberapa perangkat yang bisa dihubungkan dari perangkat smartphone ke program komputer. Ketika anda sudah mulai mengoperasikan perangkat pelacak, lihatlah petunjuk yang ada pada layar.

Biasanya anda dapat melihat pergerakan perangkat yang dilacak seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini, yang mana dapat anda lihat dari perangkat komputer.


0 Response to "Begini Cara Pasang Alat Pelacak di Perangkat Smartphone"

Post a Comment