Seputar informasi teknologi internet dan Android

Cara Mudah Upload atau Unggah Video ke Youtube Lewat Ponsel Android

blogger templates
Cara Mudah Upload atau Unggah Video ke Youtube Lewat Ponsel Android


Dengan perkembangan teknologi di era digital sekarang ini semakin memudahkan para pengguna terutama pengguna perangkat Smartphone Android.

Penggunaan beragam aplikasi terutama media sosial marak digunakan termasuk juga media seperti Youtube yang sekarang ini semakin banyak peminatnya.

Begitu banyak hal menarik yang bisa kita lakukan melalui aplikasi Youtube. Termasuk diantaranya berupa upload video hasil rekaman anda di Youtube.

Dari video yang telah kita rekam lalu di upload melalui Youtube inilah, kita bisa memperoleh penghasilan tambahan berupa pundi-pundi rupiah yang akan masuk ke rekening kita, seperti yang telah anda ketahui beberapa orang yang berhasil mendapatkan penghasil hingga milyaran rupiah sebagai pembuat video konten melalui Youtube atau yang lebih dikenal sebagai Youtuber.

Atau hanya untuk sekedar berbagi video hasil rekaman kita hari ini untuk di lihat oleh pengguna Youtube lainnya

Untuk upload  atau meng-unggah video dapat kita lakukan dengan menggunakan komputer ataupun laptop dan dapat pula kita lakukan dengan menggunakan perangkat android.

Cara Upload Video Ke Youtube Melalui Ponsel Android

Ada tiga cara mudah yang dapat anda gunakan untuk upload video di Youtube melalui perangkat Hp Android. Cara pertama yaitu melalui galeri pada ponsel anda, cara kedua yaitu melalui aplikasi youtube dan cara ketiga yang bisa anda coba yaitu melalui browser. Dengan cara ini dapat pula anda gunakan di perangkat iPhone. Namun yang akan dibahas kali ini yaitu upload melalui galeri
Melalui Galeri Ponsel
Sebelum anda bisa upload video di aplikasi youtube, pertama siapkan terlebih dahulu video yang akan anda upload di perangkat Hp Android.
1.   Langkah pertama, silahkan anda  buka galeri tempat dimana anda menyimpan file video, bisa anda buka pada memori internal atau bisa pula di memori eksternal. Yang pasti anda harus buka file video nya melalui perangkat android.

2.  Langkah selanjutnya tekan beberapa saat video yang akan anda upload hingga muncul tanda centang pada layar.

3.    Pada bagian bawah layar ponsel, anda akan melihat menu kirim. Silakan anda klik menu ‘kirim’ tersebut. Pada berapa jenis ponsel mungkin akan berbeda tampilan menunya, terkadang tidak ada pilihan menu kirim., yang tersedia adalah menu untuk share atau bagi. Namun apapun namanya, pada dasarnya fungsi dari menu tersebut adalah sama.

4.  Berikutnya adalah akan muncul pada layar ponsel anda beragam pilihan kemana akan dikirim video anda tersebut, salah satu pilihan nya adalah Youtube. Maka selanjutnya anda klik ikon Youtube untuk upload video yang telah anda pilih tadi.

5.    Maka selanjutnya anda akan diarahkan langsung menuju aplikasi Youtube.

6.    Apabila anda baru pertama kali melakukan upload video melalui youtube, maka anda perlu untuk membuat channel terlebih dahulu pada aplikasi Youtube. Perangkat ponsel akan secara otomatis meminta anda membuat channel tersebut. Silakan anda buat channel dengan menggunakan nama yang anda inginkan kemudian klik  menu BUAT CHANNEL.

7. Tunggu hingga proses loading, maka anda akan di arahkan menuju halaman tambahkan detail video.

8.   Pada bagian ini anda perlu menambahkan keterangan pada video yang anda unggah. Selain itu anda juga bisa menambahkan music sebagai pemanis, tag dan juga lainnya. Anda dapat pula melakukan editing terlebih dahulu pada video sebelum diunggah.

Silakan anda isi keterangan pada video yang anda upload di menu diskripsi, kemudian anda pilih menu privasi video. Ada beberapa pilihan menu, yaitu apakah ingin publik (bisa dilihat oleh siapa saja), Unlisted (hanya anda dan yang anda beri link yang bisa melihat nya), Private (hanya anda saja yang dapat melihat) atau bisa pula scheduled (terjadwal).

9. Tag, diskripsi, dan privasi video sangatlah menentukan tingkat keterbacaan video yang anda upload di Youtube. Usahakan untuk memberi title dan juga diskripsi yang sesuai dengan isi video yang telah anda upload.

10. Jika telah selesai semua seperti yang anda inginkan, selanjutnya silahkan anda tekan ikon pesawat yang terletak di pojok kanan layar.

11. Tunggu hingga proses upload video selesai.

12. Jika anda ingin memutar video tadi, klik saja video yang telah selesai di upload di youtube

13. Apabila ingin membagikan video yang telah di upload, anda bisa klik ikon tanda panah yang terletak di samping kanan atas layar ponsel . Anda bisa bagikan video ke beberapa media sosial anda. Bisa dibagikan ke whatsApp, BBM, dan juga lainya.

Cara di atas sangat mudah untuk diikuti. Tetapi masih banyak yang belum mengetahui cara upload video di Youtube melalui ponsel android seperti yang disebutkan di atas.Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda, selamat mencoba.

0 Response to "Cara Mudah Upload atau Unggah Video ke Youtube Lewat Ponsel Android"

Post a Comment