Seputar informasi teknologi internet dan Android

Mesti Tahu, Inilah Deretan Fitur-fitur Baru WhatsApp

blogger templates

Mesti Tahu, Inilah Deretan Fitur-fitur Baru WhatsApp



Sebagai aplikasi pengirim pesan instan yang paling banyak penggunanya hingga saat ini, WhatsApp kian memanjakan para pengguna setianya dengan rajin menambah berbagai fitur baru dari waktu ke waktu guna menambah pengalaman penggunanya.

Hal tersebut menjadi salah satu alasan mengapa hingga saat ini WhatsApp jadi aplikasi pesan instan paling popular di jagat ini, karena hampir semua yang dibutuhkan penggunanya ada di aplikasi WhatsApp ini.

Fitur terbaru nya bukan cuma stiker, masih ada beberapa fitur lain yang baru saja dirilis oleh WhatsApp. Walau sebagian dari pengguna mengeluhkan WhatsApp kini menjadi terlalu 'ramai' oleh fitur,  namun banyak pula dari pengguna yang merasa senang karena fitur yang baru dirilis memang telah lama dinantikan. Berikut di bawah ini rangkuman dari 5 fitur WhatsApp yang baru diluncurkan.

Stiker WhatsApp

Meski cukup lama dinantikan oleh para pengguna nya, pada akhirnya WhatsApp merilis fitur baru nya yaitu stiker. Fitur tersebut memang sebelumnya telah tersedia di aplikasi messenger lainnya.

Stiker ini dapat digunakan di aplikasi WhatsApp untuk pengguna OS Android dan iOS. Tersedia 12 stiker default yang disiapkan oleh WhatsApp, akan tetapi anda masih dapat mendownload sticker pack dari pihak ketiga yaitu di Google Play. Yang lebih menariknya lagi, kita bisa membuat stiker dengan wajah kita sendiri lho, asyik kan?

Private Reply

Untuk fitur Private Reply belum lama ini telah diperkenalkan bagi pengguna WhatsApp beta di Android versi 2.18.355. Dengan fitur ini memungkinkan bagi anda untuk mengirim pesan secara private ke pengguna lainnya dalam suatu group WhatsApp.

Jadi, dengan fitur ini anda tidak perlu untuk meninggalkan group chat dan mencari dulu kontak orang yang dituju tersebut seperti yang selama ini dilakukan. Untuk dapat menggunakannya, anda harus mengunduh dahulu versi terbaru dari aplikasi WhatsApp beta untuk OS Android.

Silent Mode

Selain fitur yang telah disebutkan diatas,WhatsApp juga memperkenalkan fitur lainnya yaitu Silent Mode di WhatsApp untuk OS Android. Fitur ini berfungsi menyembunyikan notifikasi untuk chat yang di-mute.

Ketika fitur tersebut telah difungsikan, maka pengguna tidak akan melihat berapa banyak pesan baru yang telah diterimanya pada ikon aplikasi WhatsApp pada perangkat ponsel Android mereka.

Beberapa laporan menyebutkan, fitur ini telah difungsikan secara default pada beberapa pengguna WhatsApp, dan tanpa adanya opsi untuk mematikannya pada menu Settings.


Video Picture-in-Picture

Fitur mode video picture-in-picture pertama kali diperkenalkan bagi pengguna WhatsApp pada perangkat yang berbasis iOS. Namun kini, fitur tersebut telah tersedia pula bagi pengguna aplikasi WhatsApp beta di Android versi 2.18.301.

Dengan fitur ini pada dasarnya memungkinkan bagi kita untuk melihat video di Instagram, Facebook maupun YouTube sambil bisa tetap membuka WhatsApp melalui jendela kecil yang muncul dilayar.

Selain itu pengguna juga bisa tap langsung pada link YouTube untuk membuka video YouTube sambil tetap bisa chat di WhatsApp. Jadi pengguna tidak perlu untuk meninggalkan salah satu aplikasi.


Backup WhatsApp Unlimited 

Mulai tanggal 12 November, semua backup data WhatsApp tidak akan lagi dihitung berdasarkan ketersediaan kapasitas penyimpanan di Google Drive yang 'hanya' sebesar 15GB.

Dengan adanya fitur ini, kalian bisa menikmati kapasitas backup data yang tidak terbatas atau unlimited. Pengguna tak perlu lagi khawatir ruang penyimpanan untuk backup datadi Google Drive tidak mencukupi.


Namun perlu anda ingat, pesan dan semua file WhatsApp yang di-backup di Google Drive tidak akan dilindungi enkripsi end to end WhatsApp akan tetapi akan dilindungi enkripsi Google.


0 Response to "Mesti Tahu, Inilah Deretan Fitur-fitur Baru WhatsApp"

Post a Comment