Seputar informasi teknologi internet dan Android

Aplikasi LiveCam, Ubah Kamera Ponsel Anda Menjadi Kamera Pengawas

blogger templates

Aplikasi LiveCam, Ubah Kamera Ponsel  Anda Menjadi Kamera Pengawas

Gambar : Synology

Perkembangan teknologi yang semakin pesat dewasa ini membuat beberapa perusahaan berbasis teknologi berlomba untuk membuat aplikasi yang akan mempermudah penggunanya dalam kehidupan sehari-hari.

Salah satunya adalah Synology Inc. yaitu perusahaan teknologi yang membuat aplikasi yang secara resmi merilis Surveillance Station 8.2 dengan memperkenalkan  LiveCam, yaitu sebuah aplikasi kamera keamanan terbaru yang bisa merubah perangkat Smartphone cadangan menjadi sebuah kamera IP secara instan.

Untuk versi iOS dan Android-nya telah resmi dirilis sejak bulan Oktober lalu. Pembaruan dari DS cam ini menawarkan keunggulan dari performa yang lebih tinggi, serta adanya tambahan pengeras suara IP ke dalam daftar perangkat hardware pendukungnya. Generasi terbaru dari Application Center ini menawarkan fleksibilitas yang lebih besar dalam pengelolaan aplikasi.

“Dengan adanya kombinasi LiveCam pada iOS dan DS cam terbaru, Surveillance Station kami telah masuk ke dalam era mobile yang mengubah sebuah perangkat ponsel pintar menjadi kamera keamanan dan membuat perekaman videonya dapat diakses dengan DS cam,” ungkap Ivan Chang,sebagai Manajer Produk di Synology Inc.


Lebih lanjut lagi Ivan mengungkapkan fitur-fitur seperti Smart Time Lapse, Dual Authentication dan adanya dukungan pada berbagai pengeras suara IP membuat Surveillance Station telah menjadi solusi siap pakai.

Pada Surveillance Station 8.2 mempunyai  beberapa fitur baru, yaitu:
  • Mengubah perangkat ponsel pintar menjadi sebuah kamera dengan LiveCam: Perangkat mobile kini bisa dijadikan kamera IP. Ketika LiveCam telah diinstal pada perangkat ponsel pintar, pengguna bisa menambahkan perangkat tersebut ke Surveillance Station sebagai kamera IP yang dapat digunakan untuk merekam ketika pengguna bepergian. Membuat perangkat ponsel serep digunakan dengan lebih baik lagi.
  • Application Center yang mengerti akan keinginan pengguna: Tambahan aplikasi bernama Application Center telah menyediakan hingga 26 aplikasi dan utility. Gunakan penyaring kategori atau dengan pencarian kata untuk menemukan aplikasi yang pengguna inginkan dengan lebih cepat dan menyesuaikan Surveillance Station sesuai dengan keinginan dan kebutuhan dari pengguna.
  • Mengubah DS cam dengan performa dan kompatibilitas yang sungguh luar biasa: Generasi baru dari DS cam bukan cuma menyediakan pengalaman menonton yang ringkas, akan tetapi juga kemampuan intuitifnya dalam pencarian rekaman video. Selain dari itu, dengan sistem otentifikasi offline, pengguna bisa menjadi lebih mudah menggunakan sistem pemantau ini dengan lebih cepat.
  • Kini mendukung dengan berbagai pengeras suara IP: Surveillance Station 8.2 bisa memancarkan suara ataupun menjadwalkan siaran berbasis radio pada berbagai pengeras suara IP yang telah diinstal. Pada sistem dengan jumlah pengeras suara yang banyak, tersedia pula untuk siaran tunggal ataupun grup.
  • Memonitor rekaman dengan fitur Time Lapse: Fitur Time Lapse berfungsi mempersingkat durasi video hingga hitungan menit atau bahkan dalam hitungan detik. Aplikasi ini bermanfaat untuk memperlihatkan sebuah proyek besar dari awal sampai dengan selesai.
  • Amankan data dengan fitur Dual Authorization: Adalah sebuah cara manajemen yang aman dan juga lebih fleksibel, Fitur Dual Authorization membatasi fungsi-fungsi sensitif seperti mengelola kamera ataupun mengakses rekaman video hanya kepada pengguna yang mempunyai otorisasi dari pihak lain. Dengan adanya perlindungan ekstra tersebut, hal ini bisa mencegah kebocoran informasi yang bersifat sensitif.
  • Unggah ke seluruh penjuru dunia dengan fitur Live Broadcast: Bagikan pengalaman pengguna kepada dunia ketika siaran langsung di YouTube tanpa perlu menggunakan pengaturan khusus. Cukup lakukan hanya dengan memilih kamera kemudian masukkan informasi yang disediakan pada apliasi YouTube, maka siaran dari pengguna sudah bisa digunakan. 


0 Response to "Aplikasi LiveCam, Ubah Kamera Ponsel Anda Menjadi Kamera Pengawas"

Post a Comment