Seputar informasi teknologi internet dan Android

Cara Jitu Mengirim Foto Ukuran Asli di WhatsApp

blogger templates

Cara Jitu Mengirim Foto Ukuran Asli di WhatsApp



Tak bisa dipungkiri aplikasi WhatsApp menjadi aplikasi berkirim pesan instan yang paling banyak penggunanya. Karena berbagai fitur menarik yang ditawarkan yang memang sangat berguna dan dibutuhkan oleh pengguna.

Bukan hanya untuk berkirim pesan teks saja, namun aplikasi ini dapat berkirim beragam file baik gambar, video maupun suara.

Baca Juga :

Ketika pengguna ingin berkirim file berupa gambar atau foto dan ingin mencetaknya, ternyata file yang dikirim tersebut bukan ukuran sebenarnya sehingga kualitasnya pun menjadi menurun.

Disaat pengguna mengirim foto melalui aplikasi WhatsApp  maka akan secara otomatis terkompres, sehingga membuat kualitas gambar  menjadi kurang baik. Lantas pertanyaannya apakah bisa mengirim foto dalam ukuran yang sebenarnya?

Seperti yang diketahui WhatsApp memang secara sengaja mengkompres file foto dan video yang dikirimkan oleh penggunanya. Alasannya adalah untuk mengecilkan file sehingga membuat pengirimannya lebih cepat dan juga untuk menghemat penggunaan data.

Namun kita masih dapat mengirimkan foto dalam ukuran yang sebenarnya. Sehingga tidak akan mengurangi kualitas gambar jika nanti akan digunakan untuk keperluan lain, seperti untuk mencetak foto. Cara yang bisa anda lakukan cukup mudah untuk diikuti, berikut langkah-langkahnya yang bisa anda simak:


Foto:detikINET

1. Langkah pertama tekan ikon Attachment yang ada di bagian bawah

2. Kemudian silahkan Anda pilih Document

3. Lalu pilih opsi Browse other doc... pada bagian atas

4. Pada bagian ini kita akan melihat semua file. Selanjutnya anda arahkan pada bagian tempat tersimpannya foto yang akan dikirimkan

5. Setelah file foto dipilih, lalu tekan Send

Foto:detikINET


Dari sini file yang anda kirimkan mempunyai ukuran asli. Dikarenakan ukurannya yang lebih besar, maka proses pengirimannya pun menjadi lebih lama dari biasanya.

Perlu pula anda perhatikan, ketika file yang telah dikirim sudah diterima, tidak akan terlihat gambar sebagaimana biasanya saat mengirim foto. Tapi begitu file tersebut ditekan, maka akan muncul gambar.

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba

0 Response to "Cara Jitu Mengirim Foto Ukuran Asli di WhatsApp"

Post a Comment