Seputar informasi teknologi internet dan Android

Wah Mantap Jiwa ! Backup WhatsApp Kini Tak Akan Habiskan Ruang Google Drive

blogger templates

Wah Mantap Jiwa ! Backup WhatsApp Kini Tak Akan Habiskan Ruang Google Drive



Sebagai aplikasi sejuta umat, WhatsApp kian memanjakan para penguunanya dengan terus merilis berbagai fitur baru.

Dan baru-baru ini beredar kabar gembira bagi anda pengguna WhatsApp, karena mulai bulan November untuk keperluan backup data WhatsApp tidak akan lagi menghabiskan ruang pada Google Drive

Perlu anda ketahui untuk setiap akun Google diberikan kapasitas penyimpanan gratis yaitu sebesar 15 GB. Kapasitas penyimpanan gratis tersebut digunakan untuk  Gmail, Google Drive dan juga Google Photos.

Selama ini  untuk data WhatsApp yang dicadangkan melalui Google Drive otomatis akan mengurangi kuota penyimpanan dari layanan cloud tersebut. Namun kali ini WhatsApp sebagai anak usaha dari Facebook ini telah membuat kesepakatan dengan pihak Google guna membuat backup data ini benar-benar gratis bagi pengguna setianya. 

Dengan begitu pengguna masih tetap bisa menyimpan semua file cadangan, baik itu berupa pesan, foto atau video dan file lainnya ke dalam layanan Google Drive. Asyiknya, mau sebesar apapun file backup tersebut anda simpan tidak akan mengurangi sedikitpun kuota penyimpanan.Mantap kan?

Untuk fasilitas terbaru ini bisa dinikmati oleh pengguna nya mulai 12 November dan hanya untuk perangkat Android saja. Karena backup data WhatsApp untuk pengguna iOS tersimpan didalam iCloud.

Selain dari itu, pengguna aplikasi ini akan diminta melakukan pembaruan aplikasi dan juga backupnya itu sendiri. Sebabnya backup WhatsApp yang belum diperbarui selama lebih dari satu tahun maka akan dihapus secara otomatis dari Google Drive.

Untuk melakukan proses backup data cukuplah mudah . Cara nya yaitu setelah anda membuka aplikasi,kemudian tekan ikon tiga titik yang berada di pojok kanan atas, lalu pilih Settings atau Pengaturan.

Selanjutnya  anda pilih opsi Chat atau Percakapan, kemudian diikuti dengan cara menekan Cadangan Chat. Lalu kemudian anda tekan Back Up atau Cadangan.

0 Response to "Wah Mantap Jiwa ! Backup WhatsApp Kini Tak Akan Habiskan Ruang Google Drive"

Post a Comment