Seputar informasi teknologi internet dan Android

3 Cara Mudah Guna Perkuat Sinyal Pada Smartphone

blogger templates

3 Cara Mudah Guna Perkuat Sinyal Pada Smartphone
Seringkali saat kita sedang asik menonton tayangan pada perangkat smartphone tiba-tiba koneksi internet terputus. Hal tersebut dikarena beberapa hal. Apa sajakah itu?

Sinyal internet tiba-tiba terputus ketika kita sedang seru-serunya bermain gim online  atau ketika sedang chatting dengan teman atau kerabat tentu jadi hal yang sangat menyebalkan.

Sinyal jaringan lemah atau tidak stabil biasanya terjadi ketika kita sedang berada di dalam ruangan ataupun gedung. Terkadang, sinyal jaringan yang lemah juga dirasakan ketika kita sedang berada di suatu wilayah yang tidak terjangkau oleh jaringan internet.

Akan tetapi, ada beberapa cara yang bisa anda lakukan guna memperkuat sinyal pada perangkat smartphone. Apa saja itu?

1. Refresh Koneksi

Cara pertama yang bisa anda coba lakukan ketika sinyal jaringan di perangkat smartphone anda mendadak timbul tenggelam adalah dengan cara me-refresh koneksi jaringannya.

Hal tersebut bisa anda lakukan dengan cukup mudah tanpa perlu me-restart smartphone, yaitu dengan cara mengaktifkan mode pesawat terbang atau airplane mode.


Setelah mode pesawat terbang anda aktifkan, kemudian anda bisa mematikan mode pesawat tersebut. Hal demikian akan menyegarkan koneksi jaringan perangkat smartphone anda dan kemudian perangkat akan mencari pemancar sinyal internet yang lokasinya lebih dekat.
Tips Kedua
2. Pindah Lokasi yang Lebih Strategis

Cara mudah lainnya yang bisa anda coba adalah dengan cara berpindah lokasi. Caranya yaitu dengan memeriksa lokasi yang terkuat sinyalnya. Hal tersebut bisa diperiksa dari perangkat smartphone anda.

Bagi pengguna iOS, caranya yaitu anda harus masuk ke mode field test dengan menekan nomor 3001#12345#

Sementara bagi pengguna perangkat Android, anda hanya perlu untuk masuk ke menu Setting kemudian pilih Status, lalu anda pilih SIM Status.

Dari menu tersebut, anda akan mendapatkan informasi seberapa kuat sinyal yang didapatkan oleh perangkat smartphone. Kemudian anda bisa memilih dimana saja tempat yang paling kuat sinyalnya hanya cukup dengan mendatangi tempat-tempat tersebut.
Cara Ketiga
3. Charge Smartphone


Kondisi pada baterai Smartphone ternyata juga bisa mempengaruhi kuat-lemahnya sinyal di perangkat smartphone anda. Oleh karena itu anda perlu memperhatikan pula kondisi baterai Smartphone anda.

Ada beberapa tipe perangkat smartphone yang akan segera mematikan koneksi jaringan sementara ketika kapasitas baterai Smartphone anda sudah menurun.

Oleh karena itulah, pastikan kapasitas baterai anda dalam kondisi prima dengan cara mengisi daya ketika telah mulai habis.

0 Response to "3 Cara Mudah Guna Perkuat Sinyal Pada Smartphone"

Post a Comment