Seputar informasi teknologi internet dan Android

Ingin Menyulap Smartphone Menjadi Laptop? Coba 4 Langkah Mudah Ini

blogger templates

Ingin Menyulap Smartphone Menjadi Laptop? Coba 4 Langkah Mudah Ini


Di era digital sekarang ini, menulis baik dalam hal menyalurkan hobi atau memang karena tuntutan pekerjaan menjadi suatu hal yang mudah dilakukan berkat kecanggihan teknologi  yang semakin maju.

Menulis di perangkat digital memang sangat memudahkan bagi penggunanya, karena tidak perlu capek lagi menulis dengan menggunakan tangan atau memakai mesin tik yang sudah tentu membuang-buang kertas.

Selain menggunakan laptop ataupun PC, kini menulis juga sudah bisa dilakukan di perangkat Smartphone. 

Namun, sebagian orang malas menulis di perangkatSmartphone nya dengan alasan merasa capek jika harus mengetik dengan memakai dua jempol. Berbeda jika menggunakan keyboard yang tentunya melibatkan semua jari tangan.

Nah, sebetulnya anda bisa mengubah dengan mudah perangkat Smartphone anda menjadi sebuah perangkat laptop mini, akan tetapi ada sejumlah perangkat yang harus anda persiapkan. Berikut dibawah ini adalah cara untuk mengubah perangkat smartphone anda layaknya sebuah perangkat laptop.
1. Gunakan OTG

OTG merupakan perangkat penghubung kabel USB ke smartphone. Dengan menggunakan OTG, maka nantinya perangkat smartphone/tablet anda akan dihubungkan dengan keyboard dan juga mouse.
2. Koneksikan USB Hub



Selanjutnya koneksikan USB hub pada OTG yang memiliki lebih dari satu slot USB. Fungsinya adalah untuk menyambungkan perangkat keyboard dan juga mouse.
3. Siapkan Mouse dan Keyboard



Jika memang perlu, gunakanlah perangkat keyboard flexibleKeyboard flexible merupakan jenis keyboard yang bersifat lentur dan bisa dilipat sehingga tidak menghabiskan tempat jika di simpan didalam tas, saat akan dibawa untuk mengetik sesuatu di luar rumah.
4. Koneksikan OTG ke Perangkat Smartphone, USB Hub, Keyboard, dan Juga Mouse
Jika memang sudah terkoneksi, biasanya di layar smartphone secara otomatis akan muncul kursor mouse pada layar dan selanjutnya keyboard akan terkoneksi.
Jangan lupa pula gunakan mini tripod atau alat penunjang lain agar perangkat smartphone/tablet anda bisa berdiri tegak layaknya laptop. Selanjutnya anda kini sudah bisa mengetik layaknya di perangkat laptop.

Seperti itulah beberapa cara yang mudah untuk mengubah perangkat smartphone/tablet anda menjadi sebuah laptop. Namun perlu diingat cara ini hanya untuk memudahkan saja bagi anda yang tidak mempunyai laptop, dan menjadi solusi bagi anda yang malas dan merasa capek mengetik dari perangkat smartphone dengan menggunakan dua jari jempol.

Akhir kata, semoga bermanfaat!

0 Response to "Ingin Menyulap Smartphone Menjadi Laptop? Coba 4 Langkah Mudah Ini "

Post a Comment