Seputar informasi teknologi internet dan Android

Terungkap.. Kode Rahasia Smartphone Android untuk Mengakses Menu yang Tersembunyi

blogger templates

Terungkap.. Kode Rahasia Smartphone Android untuk Mengakses Menu yang Tersembunyi



Penggunaan perangkat komunikasi seperti Smartphone di era digital sekarang ini sudah menjadi hal yang lumrah, perangkat Smartphone banyak digunakan oleh masyarakat dunia dengan berbagai keperluan terutama yang berhubungan dengan kehidupan sehari-hari.

Namun sebagian besar dari pengguna perangkat pintar ini hanya sebatas mampu dalam menggunakannya akan tetapi mereka belum begitu paham tentang seluk beluk dari perangkat ini, karena ternyata didalam perangkat Smartphone ini tersimpan berbagai informasi yang tersembunyi yang hanya bisa diketahui oleh beberapa pengguna yang paham saja.

Pada perangkat Smartphone berbasis Android, ternyata didalamnya menyimpan banyak informasi tentang perangkat keras beserta sistemnya yang mungkin sulit diakses atau belum banyak diketahui  oleh kalangan pengguna biasa. Namun jika Anda mengetahui kode-kode rahasia pada perangkat Android, maka Anda bisa dengan mudah mengaktifkan beberapa fitur yang tersembunyi di perangkat smartphone Android.

Seperti contohnya untuk mengatur ulang perangkat Anda dengan menggunakan fitur factory data reset, mencari tahu mengenai informasi kamera  yang tersembunyi, dan beberapa fitur tersembunyi lainnya. Nah, pada kali ini, akan kami rangkum beberapa kode rahasia di perangkat Android yang bisa mengaktifkan fitur tersembunyi  di perangkat smartphone berbasis OS Android. Apa saja itu? Kita simak bersama pembahasannya

Sebelum menjabarkan kode  rahasia Android  apa saja yang tersembunyi di perangkat smartphone Android, maka Anda wajib mengenali  beberapa kode 'rahasia' ataupun kode sistem Android.

Umumnya, kode rahasia pada OS Android dimulai dengan penggunaan tanda bintang (*) atau simbol / tagar (#). Hal ini tidak mengharuskan Anda terhubung ke jaringan tertentu  agar dapat menggunakannya, dan hanya untuk sistem Android yang dijalankan di perangkat  Smartphone Anda. 

Kode-kode ini akan diperbarui secara teratur ketika versi baru dari perangkat lunak Android telah dirilis. Dan sejalan dengan update tersebut, beberapa produsen perangkat Smartphone mempunyai kode khusus tambahan dari mereka sendiri.

Prosedur untuk masuk kedalam kode rahasia Android sangatlah sederhana. Hanya mengharuskan Anda membuka tombol call lalu kemudian memasukkan urutan nomor yang sesuai.

Peringatan! Kode-kode ini harus digunakan secara hati-hati. Karena jika tidak malah bisa membuat ponsel Android  Anda kehilangan data penting, atau bahkan yang terburuk bisa  menjadikan perangkat android anda tidak dapat digunakan sama sekali. Jadi sebaiknya hati-hati terutama saat memasukkan  kode rahasia Android.

Kode-kode rahasia Android ini umumnya sebagian besar bersifat universal, dan memang semestinya bisa berfungsi  pada semua perangkat yang berbasis OS Android, apa pun mereknya. Mungkin juga masih ada pembatasan operator pada kode-kode tertentu, jadi tidak semua dijamin akan berjalan secara sempurna.



Selain itu, ada 2 kode rahasia Android yang harus Anda perhatikan dengan sangat hati-hati ketika menggunakannya, karena kode tersebut bisa melenyapkan semua data di perangkat ponsel Android Anda. Kedua kode rahasia Android tersebut diantaranya :

1.    *#*#7780#*#*  kode ini akan beresiko dapat menyebabkan hilangnya data-data (data lose) dari perangkat smartphone Anda, dan menjadikan proses rendering tidak berfungsi.

2.    *2767*3855# - tidak kalah mengerikannya, kode rahasia Android ini bisa mengakibatkan data loss dan rendering smartphone menjadi tidak berfungsi. Dengan begitu perangkat Smartphone  akan diformat ulang.

Sumber:  Androidpit

0 Response to "Terungkap.. Kode Rahasia Smartphone Android untuk Mengakses Menu yang Tersembunyi "

Post a Comment