Seputar informasi teknologi internet dan Android

Awas..Radiasi Dari Smartphone Bisa Ancam Kesuburan Sperma

blogger templates

Awas..Radiasi Dari Smartphone Bisa Ancam Kesuburan Sperma



Kesuburan ternyata bukan hanya masalah yang terjadi pada wanita saja. Namun bagi kalangan pria pun bisa mengalaminya jika memang kuantitas maupun kualitas sperma yang diproduksi tidak sesuai standar yang dibutuhkan untuk  melakukan proses pembuahan.

Namun sayangnya, beberapa kebiasaan yang bisa berpotensi merusak kesuburan masih saja dilakukan oleh sebagian masyarakat. Salah satunya yang sering dilakukan bagi sebagian besar masyarakat adalah menyimpan perangkat smartphone di dalam saku celana.

Menurut Dokter Spesialis Obstetri dan Ginekologi, Beeleoni, menjelaskan radiasi merupakan salah satu musuh besar bagi sperma. Perangkat Smartphone menjadi salah satu penyumbang radiasi tertinggi di dalam kehidupan sehari-hari masyarakat di era milenial ini.

Karenanya, kebiasaan untuk menyimpan perangkat smartphone di dalam kantong celana dapat memperburuk kondisi sperma dari pria.

"Smartphone memiliki  radiasi yang bisa mengganggu spermatogenesis (pembentukan sel sperma) pada  buah zakar jika diletakkan di dalam kantong celana," ungkapnya kepada Dream di Jakarta, pada Kamis (20/12/2018).

Beeleoni mengatakan, tempat sperma yang menyimpan kelenjar testis memiliki suhu 3 derajat celcius lebih rendah dibandingkan dengan perut. Lokasi ini sangatlah strategis sebagai tempat dalam pembentukan sperma.
Testis Barrier Bakal Rusak
Jika  buah zakar telah terpapar radiasi, maka testis barrier yang berfungsi sebagai pelindung akan menjadi rusak. Hal tersebut bisa mempengaruhi jumlah maupun kualitas dari sperma.

"Normalnya, sperma akan beregenerasi selama tiga bulan sekali. Jika telah terpapar radiasi dalam waktu yang lama,  maka jumlah dan kualitasnya akan menurun," ucap Beeleoni.
Gadget Lain yang Dapat Memancarkan Radiasi

Selain perangkat smartphone, beberapa gadget lainnya seperti laptop juga bisa memancarkan radiasi yang berbahaya.

Oleh karena itulah, sebaiknya anda hindari kebiasaan buruk menaruh laptop di atas perut. Selain itu para pria juga dianjurkan untuk tidak menggunakan pakaian dalam terlalu ketat untuk menjaga suhu buah zakar.

Faktor internal lainnya seperti kebiasaan merokok, mengkonsumsi alkohol dan juga obat-obatan tertentu dapat pula menjadi dalang infertilitas.

Maka dari itulah mulai sekarang biasakan gaya hidup sehat dan segera lakukan konsultasi ke dokter jika memang ingin melakukan program hamil.

Sumber dari Dream.co.id

0 Response to "Awas..Radiasi Dari Smartphone Bisa Ancam Kesuburan Sperma"

Post a Comment