Seputar informasi teknologi internet dan Android

Cara Mudah Baca Pesan WhatsApp yang Dihapus

blogger templates

Cara Mudah Baca Pesan WhatsApp yang Dihapus



Tentu anda merasa penasaran ketika lagi asyik-asyiknya chatting WhatsApp dengan pengguna lain, ternyata di tengah obrolan ada pesan (chat) yang dihapus oleh lawan bicara? Kalau pesannya yang dihapus dari teman biasa sih mungkin tidak terlalu anda permasalahkan, namun bagaiman jika pesan yang dihapus itu dari pasangan anda bagaimana coba, pasti bikin penasaran bukan!

Fitur untuk menghapus (delete) pesan yang sudah terkirim di pesan pada aplikasi WhatsApp memang sudah sejak akhir 2017 lalu dirilis. Fitur yang sebelumnya bernama Unsend atau Recall ini punya dua opsi, yaitu Delete for me dan Delete for everyone.

Nah yang kebanyakan dipakai pengguna untuk menghapus pesan yang terlanjur terkirim adalah Delete for everyone. Di bagian ini, baik si pengirim pesan maupun pihak penerima pesan sama-sama tidak akan lagi bisa melihat pesan chat yang sudah dihapus tersebut.
Akan tetapi, untuk dapat melihat kembali pesan yang terlanjur dihapus tersebut, sebenarnya ada caranya dan cukup mudah untuk anda ikuti.

Langkah pertama, Anda harus mengunduh (download) dan kemudian menginstal aplikasi bernama Recent Notification yang bisa anda dapatkan dari Google Play Store.


Lalu selanjutnya setelah aplikasi tersebut terinstal, akan ada pemberitahuan untuk mengaktifkan atauuntuk  mengijinkan akses notifikasi dari sistem perangkat ponsel. Proses ini perlu dilakukan agar supaya aplikasi bisa berjalan dengan lancar untuk membaca setiap notifikasi yang masuk ke perangkat smartphone anda.


Akan tetapi jika notifikasi tersebut tidak muncul, Anda bisa melakukan pengaturannya secara manual. Yaitu dengan masuk ke pengaturan smartphone > Additional settings > Privacy > Notification access.


Langkah selanjutnya, aktifkan toggle bar Recent Notification. Persiapan telah selesai sampai disini, dan Anda sudah bisa menggunakan aplikasi tersebut untuk melihat pesan WhatsApp yang dihapus oleh pengguna lain.

Selamat mencoba dan semoga berhasil! 

0 Response to "Cara Mudah Baca Pesan WhatsApp yang Dihapus"

Post a Comment