Seputar informasi teknologi internet dan Android

Honor WaterPlay, Tablet Android Anti Air Yang Bisa Dibawa Berenang

blogger templates

Honor WaterPlay, Tablet Android Anti Air Yang Bisa Dibawa Berenang



Walaupun tren penggunaan perangkat tablet sekarang ini mulai menurun, namun tidak menyurutkan langkah salah satu vendor asal Tiongkok yaitu Huawei.

Belum lama ini Huawei telah merilis salah satu produk dari sub-brand Honor. Bukan  hanya mengumumkan perangkat smartphone Honor 7X saja, namun perusahaan asal negeri Tiongkok itu turut pula mengumumkan perangkat tablet Android yang di beri nama Honor WaterPlay.

Sesuai dengan namanya, perangkat tablet Android ini di gadang-gadang memiliki keunggulan utama nya yaitu fitur ketahanan air dan debu.
Perangkat tablet Honor WaterPlay ini telah mengantongi rating IP67, yang membuat perangkat ini dapat dibawa menyelam pada kedalaman air hingga 3 meter selama waktu 30 menit.
Sedangkan pada bagian sisi depan perangkat, kita akan menemukan sensor pemindai sidik jari pada bagian tombol Home.
Tablet Honor WaterPlay ini diluncurkan dengan penggunaan chipset Kirin 659, yang merupakan chipset yang diperuntukkan bagi perangkat kelas menengah.
Sedangkan untuk keperluan memorinya, tablet Honor WaterPlay ini tersedia dalam dua pilihan. Yang pertama yaitu dengan kapasitas RAM 3 GB dan penyimpanan internal sebesar 32 GB. Dan pilihan kedua untuk varian yang lebih tinggi, yang tersedia dengan RAM 4 GB dan penyimpanan internal sebesar 64 GB.
Kedua varian tersebut juga telah sama-sama di sematkan slot microSD,  guna menambah kapasitas penyimpanan internal.
Sementara itu untuk desainnya, tablet dari Huawei ini dibalut bodi berbahan metal, dengan layar seluas 10.1 inci dan beresolusi 1.920 × 1.200 piksel.
Untuk urusan fotografi. Kamera tersedia dari sisi depan maupun belakang dan sama-sama memiliki kamera beresolusi 8 MP.
Dari segi dapur pacu nya, Tablet Honor WaterPlay ini akan menjalankan sistem operasi Android 7.0 Nougat yang dilapisi dengan EMUI 5.1 di atasnya.
Perangkat tablet Honor WaterPlay ini dibekali pula dengan baterai berkapasitas jumbo yaitu sebesar 6.600mAh, menariknya lagi perangkat ini didukung pula dengan fitur fast charging berdaya 18W.

Sementara untuk urusan konektivitas, tablet Honor WaterPlay ini akan mendapatkan opsional LTE, Wi-Fi 802.11ac, Bluetooth 4.1 + LE, GPS, dan tak ketinggalan tersedia USB port Tipe-C.
Perangkat tablet ini sudah mulai tersedia dan dijual di Tiongkok, tersedia dalam varian warna Champagne Gold dan Silver.
Sementara untuk harga yang ditawarkan, untuk varian dengan RAM 3 GB dan tidak didukung oleh jaringan LTE dibanderol dengan harga CNY 1.999, atau setara Rp 4 jutaan.
Sedangkan untuk varian dengan RAM 4 GB namun tidak didukung jaringan LTE, akan dijual seharga CNY 2,399, atau sekitar Rp 4,9 jutaan.
Sementara itu untuk varian dengan RAM 4 GB dan sudah didukung jaringan LTE, akan dibanderol seharga CNY 2,699, atau setara dengan Rp 5,5 jutaan.

0 Response to "Honor WaterPlay, Tablet Android Anti Air Yang Bisa Dibawa Berenang"

Post a Comment