Seputar informasi teknologi internet dan Android

Smartphone dengan 5-9 Lensa Kamera Segera Diluncurkan Akhir 2018?

blogger templates

Smartphone dengan 5-9 Lensa Kamera Segera Diluncurkan Akhir 2018?

Light camera, kamera dengan 16 lensa. Teknologi ini kabarnya akan diaplikasikan ke smartphone (Foto: David McNew via Getty Images)

Kamera di era digital sekarang ini termasuk dalam satu fitur yang paling pokok pada sebuah perangkat Smartphone. Sekarang ini sejumlah vendor berlomba-lomba untuk menghadirkan perangkat smartphone yang memiliki kemampuan kamera layaknya sebuah kamera DSLR.

Agar bisa membuatnya setara dengan kamera DSLR, beberapa vendor smartphone tidak hanya membenamkan satu kamera utama saja kedalam perangkatnya. Kini beberapa perangkat model smartphone dengan menggunakan kamera ganda sampai dengan tiga kamera sudah banyak tersedia di pasaran.

Namun uniknya startup yang focus dalam mengembangkan kamera yaituLight, beberapa waktu yang lalu memamerkan sebuah prototipe perangkat Smartphone yang digadang-gadang akan dibekali dengan lima hingga sembilan lensa di bagian bodi belakangnya.

Untuk sekadar diketahui, Light pernah meluncurkan sebuah perangkat kamera bernama L16. Kamera tersebut dibekali dengan 16 lensa kamera yang mempunyai aperture berbeda.

10 lensanya mempunyai kemampuan untuk mengambil gambar secara simultan dan memiliki focal lengths yang berbeda. Kamera pun kemudian akan mengkombinasikan hasil bidikan dari masing-masing lensa kemudian menggabungkannya menjadi sebuah foto yantik beresolusi 52 megapiksel.

Sekarang, seperti yang dikutip dari laman Engadget, Senin (2/7/2018), Light kini tengah berupaya memboyong ide multi-lensa nya ini ke sebuah perangkat Smartphone.
Dirlis Akhir 2018
Dalam sebuah laporan yang dipublikasi Light telah mengumumkan prototipe perangkat smartphone yang nantinya akan dilengkapi dengan lima sampai dengan sembilan kamera. Kamera-kamera tersebut akan ditempatkan di bagian bodi belakang ponsel.

Perusahaan pun mengklaim dengan dibenamkannya lima hingga sembilan kamera yang menempel pada bodi belakang Smartphone, prototipe dari perangkat smartphone ini dikabarkan bisa mengambil gambar dengan resolusi 64 piksel.

Selain dari itu, perangkat smartphone tersebut juga diklaim mampu untuk mengambil foto pada kondisi cahaya  yang rendah serta membidik  foto dengan latar bokeh.

Light pun mengungkapkan, perangkat smartphone dengan desain multi-lensa ini akan segera diumumkan akhir tahun 2018. The Washington Post mengungkapkan, perangkat smartphone Light ini akan dibanderol dengan harga cukup tinggi, yakni sekitar USD 1950 atau setara  dengan Rp 28 jutaan.

0 Response to "Smartphone dengan 5-9 Lensa Kamera Segera Diluncurkan Akhir 2018?"

Post a Comment