Seputar informasi teknologi internet dan Android

Adu cepat, Performa iPhone X Diklaim Lebih Cepat dari Ponsel Android Manapun di Dunia

blogger templates
Adu cepat, iPhone X Diklaim Lebih Cepat dari Ponsel Android Manapun di Dunia



Salah satu perangkat ponsel milik Apple yaitu iPhone X, memang sangat menarik perhatian penggunanya sejak pertama kali diluncurkan tahun lalu. Perangkat ponsel iPhone X bukan hanya menghadirkan desain yang tampil full layar tanpa adanya tombol Home seperti umumnya pada perangkat Apple seri sebelumnya,

iPhone X ini pun cukup menarik perhatian penggunanya dari segi performa, dengan menggunakan chipset hasil besutan dari Apple sendiri yang diberi nama A11 Bionic. Chipset ini diklaim memiliki kecepatan yang sangat luar biasa, bahkan bisa lebih cepat dari perangkat Android manapun didunia.
Seperti berita yang dilansir dari  laman DetikInet, prosesor A11 Bionic yang dibenamkan pada perangkat iPhone X ini memang memiliki skor yang sangat tinggi ketika di tes Benchmark.
Bahkan, jika melihat pada chipset yang digunakan oleh generasi iPhone terdahulu, yaitu iPhone 7 Plus yang notabene dapur pacunya merupakan single-core, pun sudah lebih kencang jika dibandingkan dengan semua perangkat ponsel Android yang ada saat ini.

Dan untuk pertama kalinya, ponsel besutan Apple yang dibekali dengan chipset buatan Apple sendiri memiliki skor di Benchmark yang skornya lebih tinggi pada tes multi-core.

Hal ini jauh lebih kencang jika dibandingkan dengan  chipset Snapdragon 835 dan Exynos 8895 Octa-Core yang pada dasarnya digunakan pada perangkat Galaxy Note 8, Galaxy S8, dan OnePlus 5, yang merupakan beberapa seri ponsel paling canggih dari perangkat Android.

Apple A11 Bionic sendiri merupakan suatu prosesor yang mempunyai enam inti, yang dua di antaranya memiliki clock speed tinggi. Sementara empat inti sisanya mempunyai konsumsi daya yang efisien.

Di lain sisi, jika melihat RAM yang dibawa oleh perangkat iPhone yang hanya sebesar 3 GB, mungkin banyak yang menilainya terlalu kecil jika dibandingkan dengan perangkat ponsel yang ada sekarang ini. Hal tersebut memang tepat jika perangkat tersebut merupakan perangkat Android, yang memang saat ini sedang berlomba-lomba membuat perangkat ponsel dengan RAM sebesar mungkin.
Namun hal yang berbeda pada perangkat hasil dari pabrikan Apple ini, dengan kapasitas RAM yang ada tersebut dianggap sudah lebih dari cukup untuk dapat menghasilkan kinerja yang cepat pada ponselnya.
Hal tersebut kembali lagi, tidak terlepas dari prosesor ataupun chipset yang digunakan pada perangkatnya yang memang lebih cepat, bahkan dari perangkat Android yang paling canggih sekalipun didunia.
Hal tersebut bisa kita buktikan pada perangkat ponsel iPhone 7 Plus, dimana perangkat ini masih menggandeng RAM 2 GB, namun performa yang dimiliki iPhone 7 Plus sangatlah responsive

0 Response to "Adu cepat, Performa iPhone X Diklaim Lebih Cepat dari Ponsel Android Manapun di Dunia"

Post a Comment