Seputar informasi teknologi internet dan Android

Huawei Segera hadir di Bulan Juni 2019 Dengan Smartphone 5G Pertamanya

blogger templates

Huawei Segera hadir di Bulan Juni 2019 Dengan Smartphone 5G Pertamanya



views: 3.604
Kehadiran jaringan konektivitas internet 5G untuk pengguna perangkat Smartphone telah lama dinantikan. Seperti diketahui jaringan konektivitas internet sekarang ini telah menggunakan jaringan 4G dan dengan segera akan beralih kedalam jaringan konektivitas 5G.

Salah satu brand Smartphone yang berasal dari negeri tirai bambu yaitu Huawei menyatakan baru akan meluncurkan perangkat smartphone 5G pertamanya pada bulan Juni 2019 yang akan datang. Berbicara pada ajang Mobile World Congress (MWC) Shanghai 2018, CEO Huawei, Eric Xu mengungkapkan, solusi jaringan 5G komersial pertama dan perangkat chip smartphone diharapkan bisa dirilis pada bulan Maret 2019 mendatang.

Dengan demikian, lanjut Xu, maka besar kemungkinan pihak perusahaan untuk mulai merilis perangkat smartphone dengan dukungan jaringan konektivitas 5G dua bulan kemudian, yaitu pada bulan Juni. Itu artinya, lini brand Huawei P30 2019 mendatang tidak akan mendukung dalam jaringan internet terbaru tersebut.

Oleh karena itu, pada Huawei seri Mate 30 yang digembar-gemborkan akan segera dirilis pada bulan Oktober tahun depan, kemungkinan akan menjadi perangkat flagship Huawei pertama yang berkemampuan 5G. Untuk saat ini, CEO Huawei,  Eric Xu berharap dengan adanya isu-isu terakhir yang berkembang terkait dengan latensi rendah dan juga konektivitas jaringan 5G dapat diperbaiki pada akhir tahun 2018.

Selain itu, CEO Huawei itu juga yakin jika jaringan 5G memungkinkan fitur atau pun aplikasi virtual maupun augmented reality (AR) akan tumbuh berkembang secara signifikan. Walaupun pihak perusahaan sendiri belum mengungkapkan rencananya untuk memasuki pasar virtual dan AR dalam waktu dekat ini.

Perangkat Smartphone 5G pertama yang akan dirilis milik dari Huawei diperkirakan jatuh pada pilihan ponsel dalam kelas menengah atau mid-range. Perangkat ponsel tersebut diharapkan dapat menggunakan chipset Kirin 1020 yang berada di varian Huawei Mate 30.

Kita harapkan perangkat dengan jaringan 5G ini bisa juga di luncurkan di Indonesia. Dengan hadirnya konektivitas jaringan 5G maka untuk konektivitas pada jaringan internet akan menjadi lebih cepat.


0 Response to "Huawei Segera hadir di Bulan Juni 2019 Dengan Smartphone 5G Pertamanya"

Post a Comment