Seputar informasi teknologi internet dan Android

Tips Mudik Nyaman Tanpa Smartphone Yang Rewel Selama Diperjalanan

blogger templates

Tips Mudik Nyaman Tanpa Smartphone Yang Rewel Selama Diperjalanan


Untuk umat Islam khususnya di Indonesia tak terasa kini telah berada di penghujung bulan Ramadhan. Hampir satu bulan penuh umat muslim diseluruh dunia berbondong-bondong untuk beribadah di bulan penuh berkah karena di bulan ini pahala menjadi berlipat, dan tibalah kini saatnya untuk menjemput hari kemenangan yaitu hari Lebaran. Waktu di mana bagi sebagian besar orang yang berada di perantauan untuk pulang ke kampung halaman setelah sekian lama hidup diperantauan.

Berbagai persiapan pun dilakukan untuk melaksanakan ritual tahunan yaitu mudik ke kampung halaman. Dari mulai membeli baju baru untuk dipakai pada hari lebaran, menyiapkan beraneka makanan untuk disantap selama diperjalanan perjalanan, membeli obat-obatan untuk kebutuhan menjaga kesehatan, dan yang tak bisa dilupakan adalah membawa smartphone, alat komunikasi yang kini telah menjadi perangkat vital bagi sebagian besar orang di zaman sekarang.


Berbagai kemampuan dan juga manfaat yang ada pada perangkat smartphone ini mampu menjadikan setiap orang menjadi bergantung kepada benda kecil ini.

Nah, kali ini terdapat beberapa tips yang bisa anda jalankan agar tidak terhalang dengan berbagai bentuk permasalahan yang mungkin terjadi terkait perangkat smartphone anda saat di bawa mudik Lebaran.

- Sebaiknya persiapkan baterai cadangan atau bawalah power bank untuk berjaga-jaga jikalau daya baterai pada perangkat smartphone anda habis saat berada di perjalanan.




- Bawalah setidaknya dua kabel listrik untuk mengisi daya baterai perangkat Smartphone anda. Satu kabel untuk pengisi daya yang dapat ditinggal di tempat menginap, dan satu lagi untuk dibawa ketika anda harus bepergian ketika mengunjungi sanak saudara.

- Berikutnya persiapkanlah steker T. Perangkat Smartphone sekarang ini telah menjadi kebutuhan penting bagi setiap orang di hampir seluruh dunia. Hal tersebut yang menyebabkan seluruh sanak saudara yang tengah berkumpul membutuhkan stop kontak untuk mengisi daya baterai pada perangkat smartphone mereka. Dengan cara membawa steker T sendiri, tentunya akan menjadi lebih banyak ruang untuk mengisi daya baterai smartphone anda.

- Cara selanjutnya adalah hidupkan mode airplane atau setidaknya non aktifkan penggunaan data selular untuk menghemat konsumsi baterai anda jika memang perangkat smartphone anda sedang tidak digunakan. Menyalakan data selular pada perangkat Smartphone secara terus menerus tentunya akan menguras baterai dengan cepat.

- Terakhir persiapkanlah paket data secukupnya. Pastikan paket data untuk smartphone anda cukup untuk digunakan selama perjalanan dengan mengunakan perhitungan misalnya untuk mengakses aplikasi peta jalan, aplikasi music sebagai hiburan selama diperjalanan, atau mungkin untuk memutar berbagai video. Selain itu sebaiknya Instal juga aplikasi dari operator selular untuk memantau sisa pemakaian paket data dengan mudah.

Akhir kata selamat berlibur dan berkumpul bersama keluarga di hari raya Idul 

1 Response to "Tips Mudik Nyaman Tanpa Smartphone Yang Rewel Selama Diperjalanan"