Seputar informasi teknologi internet dan Android

Mudik Asyik Lewat Darat, Lebih Seru Pasang 3 Aplikasi Ini di Smartphone

blogger templates

Mudik Asyik Lewat Darat, Lebih Seru Pasang 3 Aplikasi Ini di Smartphone

Bagi umat Islam khususnya di Indonesia hari Raya Idul Fitri tinggal hitungan hari, libur Lebaran  yang telah lama dinanti-nantikan pun kian dekat di depan mata.

Mereka yang berencana ingin bersilaturahmi ke kampung halaman juga perlahan mulai mudik untuk segera meninggalkan Ibu Kota.

Berdasarkan laporan dari pihak berwenang sampai saat H-5 menjelang idul fitri, arus mudik masih dilaporkan relatif lancar dan belum ada kepadatan kendaraan secara signifikan.

Mengingat masih ada beberapa hari menjelang hari raya Idul Fitri, ada kemungkinan kepadatan kendaraan akan terjadi dalam beberapa hari ke depan.

Bagi anda, yang akan mudik ke kampung halaman dengan menggunakan jalur darat dalam hal ini memakai kendaraan pribadi maka tidak ada salahnya anda mempersiapkan rencana mudik dengan memanfaatkan sejumlah aplikasi bantuan.

Nah berikut  dibawah ini ada sejumlah aplikasi yang penting digunakan untuk dipasang di perangkat smartphone anda karena berisi berbagai informasi dari pihak-pihak terkait yang memang diperlukan selama perjalanan mudik.

1. Jasamargalive


Bagi sebagian pemudik yang membawa kendaraan pribadinya dan melewati jalan tol, aplikasi Jasamargalive ini merupakan salah satu aplikasi yang perlu untuk diunduh. Aplikasi ini menyediakan berbagai informasi tentang situasi jalan tol yang dikelola oleh PT Jasamarga.

Ada sederetan fitur yang bisa membantu mudik anda jadi lebih asyik, antara lain adalah streaming CCTV di tiap gerbang tol yang dikelola  oleh PT Jasamarga.

Selain dari itu, pemudik juga bisa mendapatkan beragam infomasi lalu lintas, peta trafik, tarif tol, dan lain-lain melalui aplikasi ini.
Cari SPBU
2. PertaminaGo
Jika anda berencana mudik dengan menggunakan kendaraan pribadi sudah pasti harus pula mengestimasi penggunaan bahan bakarnya. Akan tetapi karena adanya kemacetan, terkadang para pemudik butuh pula informasi lokasi SPBU terdekat dikala kehabisan bahan bakar.

Nah, dengan anda memasang aplikasi PertaminaGo milik dari PT Pertamina di perangkat smartphone, maka anda bisa mendapatkan informasi mengenai lokasi SPBU terdekat.

Selain untuk mengetahui lokasi SPBU terdekat dan bantuan petunjuk dengan menggunakan GPS, aplikasi ini juga menghadirkan informasi lain nya yang dibutuhkan seperti harga BBM per liter, hingga beragam promo lainnya.

Aplikasi ini bisa anda dapatkan dengan cara diunduh secara gratis di Google Play Store.
Pantau Kondisi Jalan
3. RTTMC
Aplikasi terakhir yang penting untuk anda unduh adalah RTTMC. Aplikasi ini merupakan versi mobile dari web RTTMC (Pusat Manajemen Lalu Lintas dan Transportasi Darat) milik dari Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub.

Aplikasi RTTMC ini berisi tayangan secara live streaming CCTV yang ada di pulau Jawa dan Sumatera, steraming yang diambil dari kamera drone, adanya informasi arus mudik, SMS center, info jalur mudik, dan nomor darurat yang terintegrasi dengan berbagai media sosial.

Aplikasi RTTMC bisa anda dapatkan dengan cara diunduh secara gratis di toko aplikasi Google Play Store.


0 Response to "Mudik Asyik Lewat Darat, Lebih Seru Pasang 3 Aplikasi Ini di Smartphone"

Post a Comment