Seputar informasi teknologi internet dan Android

Kontrol Penggunaan Gadget Anak Anda dengan 3 Aplikasi Keren Ini

blogger templates

Kontrol Penggunaan Gadget Anak Anda dengan 3 Aplikasi Keren Ini



Di era digital sekarang ini memang tak bisa dimungkiri, saat ini perangkat smartphone sudah menjadi barang kebutuhan primer dalam kegiatan sehari-hari manusia modern di hampir seluruh belahan dunia dan perangkat komunikasi tersebut seakan tidak bisa lepas dari pandangan para penggunanya.

Dan yang lebih miris lagi sekarang ini anak-anak pun ikut pula untuk tidak bisa melepaskan pandangannya dari perangkat kecil tersebut. Perdebatan diantara orang tua tentang anak-anak dan gadgetnya sering kali menjadi isu yang tak ada habisnya untuk dibahas.

Beberapa orang tua menilai, jika anak-anak tidak sepatutnya untuk bermain gadget. Namun yang lainnya tidak  begitu mempermasalahkan hal tersebut.

Intinya adalah usaha untuk memisahkan anak dengan gadget bukanlah suatu perkara yang mudah. Sama halnya dengan televisi, gadget pun memiliki efek yang 'membius'. Apalagi banyak yang beranggapan jika para orangtua sendiri sekarang ini menjadi lebih sibuk dengan gadget nya daripada memperhatikan sang anak.

Berkaca dari permasalahan tersebut, beberapa pengembang aplikasi pun kemudian membuat aplikasi  yang mampu untuk memonitor anak saat menggunakan gadgetnya.

Penasaran  apa saja aplikasinya? Seperti yang dikutip dari laman Brilio.net, Minggu (17/6/2018), berikut di bawah ini ada 3 aplikasi yang mampu membantu para orangtua dalam mengawasi anaknya ketika menggunakan gadget seperti Smartphone.

1. Kids Places


Kids Places. (sumber : Google Play Store)

Aplikasi yang diikembangkan oleh kiddoware ini menawarkan berbagai fitur lengkap yang memberikan para orangtua untuk mengendalikan isi konten dan waktu penggunaan pada perangkat smartphone anak menjadi lebih ketat.

Di aplikasi ini para orangtua dapat memilah aplikasi-aplikasi apa saja yang dapat diakses oleh anaknya, kemudian memblokir aplikasi mana saja yang tidak diinginkan hingga bisa mengatur lama waktu dalam menggunakan gadgetnya.

2. Kakatu Parental Control
Kakatu Parental Control. (sumber: Google Play Store)

Kakatu merupakan salah satu aplikasi parental control terbaik buatan dalam negeri yang berdiri sejak tahun 2014.

Dengan menggunakan aplikasi ini, para orangtua bisa memonitor dan juga mengontrol akan perilaku anaknya ketika menggunakan gadgetnya seperti Smartphone di manapun dan kapanpun juga.

Selain dari itu, aplikasi Kakatu Parental Control ini juga mempunyai fitur panduan respon bagi para orangtua untuk berkomunikasi dengan anak.

3. Screen Time Parental Control


Screen Time Parental Control. (Doc: Google Play Store)

Yang menarik dari aplikasi terakhir ini adalah adanya fitur pause atau fitur untuk menghentikan sementara perangkat gadget yang digunakan oleh anak.

Seperti halnya dua aplikasi di atas, aplikasi ini juga memiliki  fitur pengaturan waktu penggunaan perangkat gadget.

Dan yang menariknya lagi, bukan hanya untuk penggunaan perangkat Smartphone yang bersangkutan secara umum, namun fitur itu dapat juga digunakan untuk  mengatur batas waktu penggunaan aplikasi-aplikasi tertentu dan juga game.

0 Response to "Kontrol Penggunaan Gadget Anak Anda dengan 3 Aplikasi Keren Ini"

Post a Comment