Seputar informasi teknologi internet dan Android

Intip Harga dan Spesifikasi Lengkap Xiaomi Redmi 6 dan Redmi 6A

blogger templates

Intip Harga dan Spesifikasi Lengkap Xiaomi Redmi 6 dan Redmi 6A
Tampilan Xiaomi Redmi 6 yang baru diluncurkan (sumber: Xiaomi)

Pabrikan asal Tiongkok dengan produk brand Xiaomi kembali merilis perangkat smartphone terbarunya, yang di beri title Redmi 6 dan Redmi 6A. Pada pertengahan tahun ini, perusahaan asal negeri tirai bambu itu menambahkan kedua perangkat smartphone nya tersebut sebagai portfolio terbaru dari mereka.

Kedua perangkat tersebut akan menjadi penerus dari smartphone pendahulunya yaitu Redmi 5 dan Redmi 5A. Seperti yang dikutip dari laman GSM Arena dan BGRvia Merdeka.com, pada Sabtu (16/6/2018), Spesifikasi dari Smartphone Xiaomi Redmi 6 ini yaitu memiliki bentang layar berukuran 5,45 inci dengan aspek rasio 18:9.

Selain itu, produk anyar dari Xiaomi ini dipersenjatai dengan prosesor MediaTek Helio P22 dan disandingkan dengan baterai berkapasitas 3.000mAh. Selain itu, perangkat ini tersedia dalam dua varian konfigurasi memori yakni RAM 3GB dengan tersedianya memori internal sebesar 32GB dan RAM 4GB dengan memori internal sebesar 64GB. Kedua varian ini bisa diperluas memori penyimpanannya lewat microSD.

Untuk urusan kameranya perangkat Smartphone Xiaomi Redmi 6 ini dibekali dengan kamera ganda (12MP dan 5MP) pada bagian belakang. Selain itu, untuk urusan berfoto selfie, pada kamera depannya telah diperkuat dengan resolusi 5MP.

Sementara itu untuk perangkat Smartphone Xiaomi Redmi 6A mempunyai spesifikasi yang lebih rendah dibanding Redmi 6 , namun dari segi desain dibuat serupa dengan Redmi 6. Perangkat Smartphone ini didukung dengan penggunaan chipset Helio A22 yang dibangun dari prosesor semirip Helio P22, tapi dengan penggunaan inti yang lebih sedikit.

 Berapa Harganya?

Perangkat Smartphone Xiaomi Redmi 6A memiliki RAM 2GB dan dengan kapasitas memori internal 16GB yang masih dapat diperluas lagi dengan microSD. Untuk keperluan berfoto ,kamera utama dari perangkat smartphone  tersedia kamera beresolusi 13MP dan disiapkan pula untuk berfoto selfie dengan kamera depan 5MP.

Namun tidak seperti saudaranya yaitu Redmi 6, perangkat smartphone ini hanya didukung  dengan fitur face unlock tanpa adanya fitur pemindai sidik jari. Baik Xioami Redmi 6 maupun Redmi 6A sudah menjalankan MIUI 10 disertai dukungan kecerdasan buatan.

Xiaomi  telah membanderol Smartphone Redmi 6 ini dengan harga mulai 799 yuan setara dengan Rp 1,7 jutaan, sedangkan Xioami Redmi 6A dibanderol dengan harga yang lebih murah yaitu 599 yuan atau sekitar Rp 1,3 jutaan.

Kedua perangkat Smartphone tersebut akan dijual mulai  tanggal 15 Juni di Tiongkok. Namun sayang, belum didapat informasi lebih jauh akan ketersediaannya di pasar dunia.

0 Response to "Intip Harga dan Spesifikasi Lengkap Xiaomi Redmi 6 dan Redmi 6A"

Post a Comment