Seputar informasi teknologi internet dan Android

Review Honor 7A: Smartphone Murah, Hasil Kameranya Wah, Bikin Hati Jadi Sumringah

blogger templates
Review Honor 7A: Smartphone Murah, Hasil Kameranya Wah, Bikin Hati Jadi Sumringah


Kehadiran Smartphone asal negeri Tiongkok yaitu Honor 7A belum lama ini telah diumumkan secara resmi oleh pihak Honor Indonesia. Honor 7A merupakan salah satu produk yang cukup terjangkau bila dibandingkan dengan 3 seri Honor sebelumnya yang sudah mendarat lebih dulu seperti seri Honor 9 Lite, Honor 7X dan juga Honor View 10.
Perangkat yang dIbanderol seharga Rp1.899.000 melalui flash sale, ponsel Honor 7A ini dibekali dengan berbagai fitur-fitur unggulan yang tidak banyak dimiliki oleh para pesaingnya pada level harga yang sama. Maka, untuk lebih jelasnya berikut dibawah ini review singkat yang dilutip dari laman Tabloid Pulsa mengenai Smartphone Honor 7A.

Disain
Untuk urusan desain, Smartphone Honor 7A ini mengadopsi bentuk struktur unibodi dengan menggunakan frame alumunium. Sekedar diketahui Unibodi artinya adalah Anda tak akan lagi menemukan bagian tutup baterai yang dapat dilepas karena sudah menyatu dengan bodi ponsel.
Bentuk fisik dari Honor 7A terbilang tipis dengan ketebalan bodinya hanya 7,8 mm saja dan memiliki dimensi  bodi secara keseluruhan yaitu 152.4 x 73 x 7.8 mm.
Pada bagian depan, disematkan layar FullView beraspek rasio 18:9 dengan bentang layar 5,7 inci dan memiliki bezel tipis. Dari segi ketajaman layar Smartphone Honor 7A mencapai 282 ppi yang merupakan hasil dari resolusi layar 720 x 1440 pixels. Masih terbilang lumayan tajam untuk perangkat smartphone dilevel harga Rp1,8 jutaan.
Pada bagian sebelah atas disediakan sebuah kamera untuk berfoto selfie, selain itu terdapat lubang speaker dan sensor proximity yang berada tepat disebelahnya. Ada pula logo Honor yang terpampang jelas di bezel bawah bodi.
Di bagian belakang Smartphone Honor 7A tersedia dua buah kamera yang berdampingan dengan lampu flash LED untuk mengabadikan momen seru. Di bagian bawah kamera tersedia sensor sidik jari dan pada bagian atas dan bawahnya terdapat garis antenna yang tipis berwarna metal.

Selain itu pada bagian samping kanan dan kiri perangkat tak jauh berbeda dengan disain smartphone pada umumnya, yaitu terdapat volume rocker dan tombol on/off di bagian sisi kanan, dan di bagian sisi kiri tersedia SIM  tray. SIM tray Honor 7A ini terdiri dari dua tray SIM dan satu slot digunakan untuk microSD. Jadi Anda dapat memasukkan dual SIM ditambah dengan satu microSD.
Kamera

Perangkat Smartphone Honor 7A ini dilengkapi dengan adanya dua kamera belakang 13MP + 2MP yang mampu untuk menangkap objek manusia dan juga pemandangan dalam definisi-tinggi, sehingga memberikan kualitas foto yang baik dengan budget terbatas.
Aperture lebar dari Honor 7A ini mampu memberikan efek DSLR atau Depth of Field, sehingga akan menghasilkan gambar lebih dramatis dengan fokus gambar yang tajam, atau bahkan bisa membuat Anda menjadi lebih kreatif lagi dalam menghasilkan foto yang artistik. Karena kamera Honor 7A ini telah dilengkapi pula dengan Phase Detection Auto Focus (PDAF) yang mampu untuk melakukan ultra-fokus yang cepat.
Pada bagian kamera depan, Honor 7A dibekali dengan sensor 8MP yang dilengkapi dengan cahaya pengaturan untuk selfie built-in, fitur ini untuk membuat hasil foto selfie anda menjadi  terlihat lebih bagus di lingkungan yang minim cahaya. Selain itu Honor juga telah membekali perangkatnya dengan fitur Mode Cantik (Beauty Mode) untuk mempermudah penggunanya untuk mendapatkan hasil gambar yang lebih ciamik dan oke. Dengan adanya mode tersebut dapat membantu koreksi secara natural pada bagian wajah yang ditangkap oleh kamera ponsel.
Kamera depan dari  Honor 7A juga dapat difungsikan pada fitur keamanan face unlock. Jadi walaupun berbudget rendah, Honor 7A ini memiiliki fitur keamanan setingkat ponsel flagship. Untuk fitur Face Unlock di Honor 7A juga terbilang cepat dalam membuka kunci perangkat.
Berikut hasil foto  dari ponsel Honor 7A;

mode normal siang hari



mode portrait (bokeh)



landscape


indoor miniim cahaya



indor malam cahaya cukup


outdoor malam minim cahaya




outdoor malam minim cahaya


keterangan : hasil foto diatas telah diperkecil untuk disesuaikan dengan laman web, tanpa menggunakan tambahan efek

Performa
Perangkat ini tidak hanya fokus pada kamera saja, namun  Honor 7A juga dibekali dengan kinerja yang cukup mumpuni dikelasnya. Ini dibuktikan dengan dibenamkannya RAM 3GB dan untuk urusan dapur pacunya menggunakan chipset octa-core Snapdragon 430 juga EMUI 8.0.
Dengan adanya fitur smart UI (user interface) mampu menjaga prosesor sehingga dapat bekerja dengan maksimal, selain itu memberikan performa yang baik dalam melakukan Multitasking dan juga untuk kegiatan gaming.
EMUI 8.0 memungkinkan berjalannya fitur yang berguna seperti tampilan yang simpel, yang memudahkan untuk pengaturan, serta adanya kecerdasan aritfisial  yang mengoptimalkan performa ponsel berdasarkan dari kebiasaan pemiliknya dalam penggunaannya.


Perpaduan yang unik ini memungkinkan Anda masih sangat nyaman untuk menggunakan perangkat Honor 7A ini dalam memainkan game popular seperti Aov dan Mobile Legend.  Hal tersebut sudah dicoba dengan menggunakan Honor 7A untuk memainkan game AoV yang menurut sebagian orang memiliki grafis yang lebih baik dibandingkan Mobile Legend. Selain itu, perangkat ponsel Honor 7A ini telah pula diuji coba untuk bermain PUBG, game yang juga sedang diminati oleh para pecinta game mobile. Menurut laman Tabloid Pulsa, semuanya berjalan dengan baik dan tanpa adanya kendala.
Dengan daya baterai 3000 mAh dari Honor 7A ini cukup untuk menemani Anda seharian penuh dengan hanya satu kali cas pada penggunaan normal seperti untuk bermain game, sosmed, browsing dan maupun menonton video streaming. Honor memang memiliki reputasi yang bagus pada PowerManagement dimana smartphone Honor menjadi lebih efisien dan juga hemat daya.

Fitur unik
Honor 7A mempunyai fitur yang disebut dengan Party Mode . Ini merupakan fitur yang akan memungkinkan Anda untuk terhubung dengan sembilan ponsel secara bersamaan melalui wifi dan juga bisa memainkan musik yang sama secara bersamaan. Dengan fitur ini dapat meningkatkan efek surround pada suara sehingga mampu menghasilkan suasana musik yang lebih hidup.
Selain itu, ponsel Honor 7A memilki 30% space lebih untuk power speaker  yang lebih baik bila dibandingkan dengan generasi sebelumnya, dan bisa memainkan music hingga volume menyentuh angka 87db namun tetap dalam kualitas yang nyaman di telinga walaupun dimainkan pada level volume yang tinggi.
Dengan teknologi audio pada Honor’s Listen mampu memberikan tiga efek saat mendengarkan musik: yaitu efek dekat (seperti saat memakai sumbat telinga), efek depan (seperti ketika anda sedang berada di bioskop), atau efek lebar (seperti ketika anda sedang berada di aula konser).
Dengan adanya Party Mode, ponsel dapat memainkan lagu yang berbeda atau pun lagu yang sama ketika terhubung  Anda dapat menjelajahi musik, menemukan berbagai music baru dan kenudian membagikannya dengan teman.
Kesimpulan
Dengan budget yang kurang dari Rp2 juta, Perangkat ponsel Honor 7A ini memiliki beberapa fitur andalan yang tidak banyak ditemukan pada level harga yang sama. Dual kamera belakang misalnya, dapat menjadi alasan Anda untuk meminang Honor 7A ini.  Hasil foto dari kamera Honor 7A ini pun tak mengecewakan, ketika mencoba di beberapa lingkungan yang berbeda seperti lingkungan indoor, oudoor, bahkan di waktu malam hari yang minim akan cahaya dan nyaris tanpa noise.
Selain itu adanya fitur face unlock dan sim tray dengan dedicated slot untuk microSD akan memudahkan Anda untuk menyimpan file-file lebih banyak lagi tanpa harus mengorbankan slot SIM kedua. Selebihnya, layar 18:9 FullView dan bezel yang tipis membuat ponsel Honor 7A layak untuk dipertimbangkan sebab selain lebih modis dan kekinian, layar lebar ini juga akan lebih nyaman ketika Anda memainkan berbagai game populer.

Sumber : https://www.tabloidpulsa.co.id/review/34816-review-honor-7a-smartphone-murah-kameranya-bikin-sumringah

0 Response to "Review Honor 7A: Smartphone Murah, Hasil Kameranya Wah, Bikin Hati Jadi Sumringah"

Post a Comment