Seputar informasi teknologi internet dan Android

Resmi, Spesifikasi Lengkap dan Harga Xiaomi Redmi 6 Pro

blogger templates

Resmi, Spesifikasi Lengkap dan Harga Xiaomi Redmi 6 Pro


Xiaomi akhirnya resmi mengumumkan kehadiran perangkat smartphone terbarunya yakni Redmi 6 Pro. Xiaomi Redmi 6 Pro didesain mengikuti tren smartphone kekinian, yaitu memiliki desain notch atau "poni" yang terletak pada bagian atas layar.

Seperti kabar yang dilansir dari laman GSM Arena, Senin (25/6/2018), perangkat Smartphone Xiaomi Redmi 6 Pro untuk dapur pacunya didukung dengan prosesor Snapdragon 625, penggunaan layar teknologi terkini berukuran 5,8 inci plus resolusi Full HD+ dengan resolusi 2.280 x 1.080 piksel, dengan rasio aspek 19:9.

Spesifikasi lainnya untuk perangkat terbaru dari Xiaomi ini adalah dengan disematkannya dua kamera belakang dengan masing-masing beresolusi 12MP dan 5MP, serta kamera beresolusi 5MP dengan mode portrait AI dan HDR.


Perangkat Smartphone dengan dimensi 149,33 x 71,68 x 8,75mm dan berat hanya 178 gram ini menjalankan MIUI 10  untuk tampilan antar mukanya , Redmi 6 Pro menyematkan MIUI 10 yang merupakan versi terbaru MIUI yang belum lama ini dikenalkan. Xiaomi Redmi 6 Pro ini didukung pula dengan baterai 4.00mAh. Selain itu perangkat ini juga memiliki fitur sensor sidik jari yang terletak  di bagian bodi belakang.
Fitur-fitur lainnya termasuk tersedianya dua slot kartu SIM, fitur pemindai wajah berbasis teknologi AI dengan menggunakan kamera depan dan fitur asisten virtual. Pilihan warna yang tersedia adalah warna Stone Black, Sand Gold, Cherry Blossom Powder, Bali Blue dan juga Flame Red.

Smartphone Xiaomi Redmi 6 Pro tersedia dalam tiga varian memori RAM dan internal, yaitu 3GB/32GB, 4GB/32GB dan 4GB/64GB. Harga jualnya dari perangkat ini dibanderol sekitar US$153 (Rp 2,1 juta) untuk varian RAM 3GB/32GB, seharga US$ 185 (Rp 2,6 juta) dengan varian 4GB/32GB dan harga US$ 200 (Rp 2,8 juta) untuk varian 4GB/64GB.


Untuk Pre-order Smartphone Xiaomi Redmi 6 Pro ini akan dirilis mulai 26 Juni 2018. Akan tetapi, sejauh ini belum ada informasi dari pihak Xiaomi tentang tanggal peluncurannya di luar pasar Tiongkok termasuk pasar di Indonesia
Rilis Duo Redmi 6

Selain peluncuran Redmi 6 Pro, Xiaomi belum lama ini juga telah menambah portofolio produknya dengan meluncurkan varian Redmi 6 dan Redmi 6A. Perangkat ponsel Xiaomi Redmi 6 memiliki layar yang berukuran 5,45 inci dengan aspek rasio 18:9. Smartphone ini juga dipersenjatai dengan chipset dari MediaTek Helio P22 dengan penggunaan baterai yang berkapasitas 3.000mAh.

Sama seperti dengan model smartphone Xiaomi lainnya, Redmi 6 juga memiliki dua varian RAM dan memori internal, yaitu 3GB/32GB dan 4GB/64GB. Memori kedua perangkat dapat diperluas lagi dengan penggunaan microSD.

Urusan urusan fotografi, perangkat smartphone ini dipersenjatai dengan dua kamera belakang dengan resolusi masing- masing 12MP dan 5MP, sedangkan untuk kamera depannya yaitu dengan resolusi 5MP. Selain fitur pemindai sidik jari, Xiaomi turut pula membenamkan fitur face unlock pada perangkatnya sebagai tambahan untuk fitur keamanan.

Xiaomi Redmi 6A memiliki spesifikasi yang lebih rendah, namun dengan desain yang serupa. Perangkat Smartphone ini diperkuat dengan chipset Helio A22 dan memiliki RAM 2GB , memori internal 16GB, yang dapat diperluas lagi dengan penggunaan microSD. Pada bagian kamera belakangnya memiliki resolusi 13MP dan untuk kamera depan beresolusi 5MP.

Tidak seperti Xiaomi Redmi 6, perangkat smartphone ini hanya didukung fitur face unlock sebagai fitur keamana, tanpa adanya pemindai sidik jari. Namun kedua perangkat smartphone ini sudah menjalankan MIUI 10.

0 Response to "Resmi, Spesifikasi Lengkap dan Harga Xiaomi Redmi 6 Pro"

Post a Comment