Seputar informasi teknologi internet dan Android

3 Fitur Unggulan dari IGTV, Aplikasi terbaru dari Instagram

blogger templates
3 Fitur Unggulan dari IGTV,  Aplikasi terbaru dari Instagram


Pendiri sekaligus CEO Instagram, Kevin Systrom. (Gb: Instagram)

Kabar gembira bagi pengguna aplikasi Instagram, karena baru saja dirilis aplikasi baru yang di beri nama IGTV. Melalui kehadiran dari aplikasi ini, para pengguna Instagram dapat mengunggah video vertikal dalam durasi yang panjang.

IGTV bukan hanya bisa diakses melalui aplikasi mandiri saja, namun juga menjadi salah satu fitur terbaru di dalam layanan Instagram.  Cara penggunaan aplikasinya pun cukup sederhana.

Berbeda dengan aplikasi Instagram, durasi video pada aplikasi IGTV ini tidak terbatas hanya sampai satu menit. namun sebaliknya, semua video yang diunggah melalui aplikasi IGTV bisa memiliki durasi maksimal sampai dengan satu jam.

Anda penasaran ingin ikut menjajal  aplikasi IGTV tersebut ? Berikut  dibawah ini informasi singkat tentang jagoan baru dari Instagram tersebut:

1. Tampilan Sederhana

IGTV

Pada aplikasi IGTV yang bisa anda unduh sendiri di playstore maupun fiturnya yang ada di  aplikasi Instagram memiliki tampilan yang serupa, sehingga ini akan mempermudah bagi anda dalam menggunakannya.

Untuk perbedaannya, pada aplikasi IGTV tersedia menu Settings yang didalamnya berisi pengaturan Switch Accounts, Linked Account dan juga Log out.

Namun secara keseluruhan, tampilan dari aplikasi IGTV  ini terbilang sederhana. Pada laman utama  apliakasi IGTV ini, tersedia empat kelompok video yaitu For You, Following, Popular dan ada juga Continue Watching.

Sebagian besar dari video yang muncul pada kolom For You dan Following, berasal dari akun-akun yang telah anda ikuti di Instagram.

IGTV

Sama halnya seperti Instagram, anda dapat pula memberikan like, komentar dan dapat pula mengirimkan video IGTV kepada teman-teman anda melalui Direct.

Selain itu anda dapat pula mencari IGTV milik dari pengguna Instagram lainnya. Akan tetapi jika anda mengikuti atau follow  dari akun lain di aplikasi IGTV, maka secara otomatis hal yang sama juga akan terjadi di dalam akun Instagram.

Hal tersebut terjadi karena agar bisa menggunakan  aplikasi IGTV, maka anda harus mempunyai akun Instagram terlebih dahulu.
2. Buat Channel
Setelah bisa masuk ke dalam akun IGTV, maka anda harus terlebih dahulu membuat channel. Hal tersebut dilakukan karena nantinya channel yang telah dibuat tersebut akan berisikan video-video yang telah anda unggah.

 IGTV

Namun berbeda dengan fitur Stories, anda tidak bisa menggunakan aplikasi IGTV ini untuk merekam video dan langsung mengunggahnya.

Pasalnya, anda harus menggunakan perangkat ponsel untuk merekam video secara terpisah, baru kemudian mengunggahnya di IGTV. Video yang anda unggah akan tampil di aplikasi ini dalam bentuk vertikal.

Untuk semua pengguna Instagram dapat menikmati layanan terbaru ini. Aplikasi IGTV ini sudah tersedia di Google Play Store maupun App Store dan anda dapat mengunduhnya secara gratis.

Jika  anda tidak ingin mengunggah aplikasi IGTV, maka caranya anda harus memperbarui aplikasi Instagram nya agar dapat mengakses layanan IGTV.

Untuk IGTV yang berada di dalam aplikasi Instagram, ikon dari layanan tersebut berada di samping Direct pada bagian laman utama.

Selain itu kumpulan video IGTV juga dapat dilihat dengan mudah pada laman home penggunanya, yang lataknya berada di samping Highlight Instagram Stories.



IGTV
Durasi Video Instagram Diperpanjang




Selain aplikasi IGTV, Instagram pada hari Rabu (20/6/2018), telah pula mengumumkan fitur baru lainnya untuk para penggunanya. Kini, para pengguna dari aplikasi Instagram dapat mengunggah video dengan durasi yang lebih panjang yaitu maksimal 10 menit.

Perpanjangan durasi unggahan video ini kian memperkuat layanan dari Instagram. Layanan aplikasi yang juga milik Facebook ini terus merilis berbagai fitur baru untuk beberapa layanannya, khususnya pada layanan Stories.

Kehadiran dari aplikasi IGTV pun kian pula memperkaya layanan yang dihadirkan oleh Instagram. Jika anda memang senang untuk mengunggah video di Instagram, maka apliksi IGTV  ini bisa menjadi pilihan tanpa harus membajiri linimasa dari pengguna lainnya.

0 Response to "3 Fitur Unggulan dari IGTV, Aplikasi terbaru dari Instagram"

Post a Comment