Seputar informasi teknologi internet dan Android

Tragis, Gadis ini Terserang Stroke Akibat Kecanduan Game Mobile Legend

blogger templates
Tragis, Gadis ini Terserang Stroke Akibat Kecanduan Game Mobile Legend


Bagi anda penggila game mungkin sudah tidak asing dengan game bernama Mobile Legend, Sampai kini, game Mobile Legends: Bang Bang nyatanya masih digemari banyak penggila game.  Hingga tak sedikit orang bahkan hingga lupa waktu jika mereka sudah memegang perangkat ponsel untuk memainkan game Mobile Legend ini.

Namun sebaiknya anda harus berhati-hati saat bermain game tersebut, janganlah terlalu diforsir hingga lupa segalanya. Ingatlah waktu saat anda bermain game jika tidak mau  berakhir tragis seperti yang dialami oleh gadis asal Filipina yang bernama Mhary Mundoc Idanan.

Seperti yang dilaporkan, gadis yang berusia 23 tahun ini terserang stroke akibat terlalu kelelahan ketika bermain game bergenre Mobile Online Battle Arena (MOBA) tersebut.

Berdasarkan informasi yang dikutip dari laman DefinitelyFilipo, Mhary menghabiskan waktu hampir delapan jam sehari untuk bermain game Mobile Legend.

Terkadang pula, dia bahkan sering mengorbankan waktu tidurnya hanya untuk meningkatkan kemampuan karakter yang dimainkan pada game tersebut.

Melalui unggahan yang dibagikan di akun Facebook-nya beberapa waktu yang lalu, Mhary membagikan kondisi terakhirnya ketika sedang dirawat di Rumah Sakit Quenzon City, Filipina. Selang terpasang di hidung dan juga tangannya. Selain itu mulutnya pun terpasang pipa pernafasan.


Berdasarkan penelitian oleh para ahli, penggunaan ponsel secara berlebihan dapat menyebabkan tumor hingga kanker otak.

University College London mengatakan, menghabiskan waktu hingga empat jam atau lebih di depan ponsel atau komputer dapat menyebabkan gangguan pada sistem peredaran darah.
Main Gim Online 9 Jam Nonstop, Pria Ini Muntah Darah

Kasus yang menimpa gadis asal filipina bukanlah satu-satunya kasus game yang menelan korban. Kasus lainnya adalah yang melibatkan seorang gamer—yaitu orang yang acap kali bermain game—berasal dari Lu'an, Provinsi Anhui, China, mengalami muntah darah dan jatuh pingsan di sebuah warung internet (warnet). 

Setelah diselidiki, hal tersebut terjadi setelah pria itu bermain game online selama 9 jam nonstop.
Pihak kepolisian setempat yang telah menerima panggilan darurat tersebut kemudian bergegas menuju lokasi kejadian. Saat tiba dilokasi, mereka melihat pria tersebut sudah jatuh terkapar di lantai dengan mulut yang mengeluarkan darah.

"Cepat bantu saya berdiri, Kita hampir menang!" kata dia kepada para polis yang menolongnyai saat mobil ambulans tiba dilokasi, seperti dikutip dari Shanghaiist, Sabtu (25/02/2017).

Dan sebaliknya, polisi justru menutup laman permainan yang sedang dibuka oleh pria tersebut lalu membawanya menuju rumah sakit. Ia pun segera mendapatkan perawatan dan kemudian diperbolehkan pulang setelah kondisinya membaik.

Walaupun muntah darah bukanlah suatu pertanda baik, kasus yang dialami pria ini masih lebih beruntung jika dibandingkan dengan kasus-kasus sebelumnya.

Seorang gamer  yang berasal dari Hangzhou, China yang ditemukan dalam keadaan pingsan di semak-semak dekat rel kereta api dengan kondisi kaki berdarah dan terinfeksi, setelah pria tersebut bermain game selama enam hari berturut-turut.

Kemudian ada lagi seorang gamer  yang berusia 32 tahun yang diketemukan telah meninggal dunia di kursi pada sebuah warnet di Taiwan, setelah gamer tersebut menghabiskan waktu 72 jam nonstop di depan layar computer untuk bermain game.

Terkait dengan kasus bermain game online secara berlebihan yang bisa merenggut nyawa penggunanya, pada awal Februari ini pemerintah China akhirnya menetapkan sebuah aturan baru.

Isinya yaitu larangan anak di bawah usia 18 tahun bermain game antara tengah malam sampai dengan pukul 08.00 pagi.

Sumber : https://www.liputan6.com/tekno/read/3557073/kecanduan-main-mobile-legends-gadis-ini-terserang-stroke
Sumber: Dream

0 Response to "Tragis, Gadis ini Terserang Stroke Akibat Kecanduan Game Mobile Legend"

Post a Comment