Seputar informasi teknologi internet dan Android

Peningkatan Fitur di MIUI 10 yang Harus Anda Ketahui

blogger templates

Peningkatan Fitur di MIUI 10 yang Harus Anda Ketahui
image :AndroidAuthority

Pembaruan untuk MIUI 10 akhirnya benar-benar diluncurkan Xiaomi pada bulan ini. Beberapa perangkat dari Xiaomi mulai dari Redmi 3S dan Redmi 5A hingga ke Mi 6 dan Mi Mix 2S akan mendapatkan update ini. Walaupun bukan pembaruan yang paling signifikan dari versi sebelumnya, namun ada banyak fitur baru dari MIUI 10.
Apa yang membuat pembaruan dari MIUI 10 ini layak untuk Anda unduh? Berikut ini adalah beberapa fitur terbaik dari pembaruan MIUI 10 yang harus Anda ketahui.

Mode portrait untuk kamera tunggal


image: AndroidAutority


Mode portrait biasanya menjadi salah satu fitur unggulan pada kamera ganda. Akan tetapi berkat beberapa perbaikan pada software, mode portrait untuk mendapatkan efek bokeh dapat diakomodasi pada perangkat ponsel dengan menggunakan lensa tunggal. Hal tersebut yang dilakukan oleh Xiaomi melalui pembaruan MIUI 10.
Xiaomi sebelumnya juga sudah mengenalkan fitur portrait ini pada lensa tunggal seperti yang diterapkan pada kamera depan Redmi Note 5. Pihak Xiaomi mengklaim telah melatih algoritme mode potretnya di lebih dari 100.000 foto, jadi pada pembaruan pada fitur di sini Anda bisa berharap untuk mendapatkan hasil gambar yang baik.

Menu Recent App yang didisain ulang

image: AndroidAuthorty

Sekarang ini jamannya perangkat smartphone layar penuh dengan rasio ayar 18:9. Nah Xiaomi sudah mulai mengadopsi navigasi antarmuka layar penuh pada UI MIUI 9. Pembaruan yang ada pada MIUI 10 ini melanjutkan tren tersebut, karena Xiaomi telah mendesain ulang menu ‘recents’.
Menu “recent apps” ini menyajikan daftar aplikasi yang digulir secara vertikal, memanfaatkan sepenuhnya bidang layar yang luas. Anda juga bisa menggesek pada ikon aplikasi untuk menghapusnya, atau ketuk dan tahan aplikasi untuk memuncukan lebih banyak opsi.

Notifikasi yang terinspirasi dari suara alam


image: AndroidAuthority

Xiaomi pada pembaruan  MIUI 10 ini mengadopsi suara notifikasi dari alam. Misalnya suara dari tetesan air untuk pengingat dan jika pemberitahuan itu datang berturut-turut maka akan menghasilkan suara tetesan yang berbeda. Itu dimaksudkan untuk menciptakan ritme, yang cukup bagus.

Timer untuk bersantai?


image: AndroidAuthority

Berbicara mengenai alam, salah satu fitur dari MIUI 10 yang terkenal lainnya adalah kemampuan nya untuk menjalankan pengatur waktu yang menggabungkan suara bertema alam saat menghitung mundur. Tema-tema ini berkisar dari hutan dan gerimis hingga suasana malam hari dan api. Jadi jika Anda perlu bersantai setelah hari yang melelahkan, fitur ini bisa membantu.

Kontrol volume yang dirancang ulang


image: AndroidAuthority

Ini bukan salah satu fitur besar di MIUI 10, namun kontroler volume / kecerahan yang baru ini tentu lebih menonjol dari perangkat ponsel lain.
Dengan mengetuk tombol volume sekarang akan meluncurkan overlay penyesuaian volume di bagian sisi kanan layar (dekat dengan tombol). Ini berbeda dari banyak tampilan skin lainnya, yang memberikan overlay volume di bagian tengah atau dibagian atas layar.
Kedua slider juga memungkinkan Anda untuk menyesuaikan kecerahan layar / volume dengan menggeser jari Anda di mana saja pada panel yang ada, bukan pada titik tertentu. Ini merupakan penyesuaian kecil, namun ini baru ada MIUI 10.

Lebih responsive


image: AndroidAuthority

Ketika platform Android telah berevolusi, Google telah berusaha keras guna meningkatkan kecepatan dan kelancaran platformnya. MIUI Xiaomi juga menjadikan ini prioritas utama pada tipa versinya. Xiaomi menyebutkan ada dua fitur MIUI 10 baru untuk mempercepat, dalam mode "jalur kritis bebas-lock" dan "co-dependent prioritizing." yang akan meningkatkan 10 persen kecepatan pemrosesan.

Tambahan khusus untuk pengguna di India
Xiaomi telah menjadi pemain besar industry Smartphone di India, masuk di jajaran nomor satu. Oleh karena itu, tidaklah mengherankan jika melihat fitur MIUI 10 khusus dikawasan ini.
Di bawah Ini ada beberapa fitur khusus untuk penggunanya di India;
Pertama, adanya integrasi yang lebih dalam lagi dengan aplikasi Paytm. Sekarang, untuk memindai kode Paytm dengan menggunakan pembaca kode QR, aplikasi kamera akan meluncurkan aplikasi Paytm untuk menyelesaikan proses pembayaran. Lalu ada penambahan halaman pada layanan lokal ke aplikasi browser, diisi dengan layanan untuk penggunanya di India. Ini adalah aplikasi web progresif juga, jadi mereka harus bersikap lebih seperti aplikasi dibandingkan situs web seluler.
Satu lagi adanya fungsi tautan aplikasi yang rapi di aplikasi SMS Xiaomi. Misalkan, aplikasi SMS akan meminta Anda untuk membuka aplikasi Flipkart (situs belanja di India), jika pengguna menerima rincian pesanan di Flipkart SMS.

Sumber : https://www.tabloidpulsa.co.id/news/34787-7-peningkatan-fitur-di-miui-10-yang-wajib-anda-ketahui

0 Response to "Peningkatan Fitur di MIUI 10 yang Harus Anda Ketahui"

Post a Comment