Seputar informasi teknologi internet dan Android

ROG Phone, Smartphone Gaming Dari Asus Resmi Diperkenalkan, Berapa Harganya?

blogger templates

ROG Phone, Smartphone Gaming Dari Asus Resmi Diperkenalkan, Berapa Harganya?

Setelah sekian lama bungkam, Asus sebagai salah satu vendor perangkat komunikasi terkenal dunia yang berasal dari Taiwan, akhirnya secara resmi memperkenalkan ke publik perangkat Smartphone gaming pertamanya yang diberi nama ROG Phone. 

Perangkat Smartphone gaming yang telah diumumkan secara resmi yang berbarengan pada perhelatan Computex 2018 pada Senin 5 Juni 2018 kemarin, Asus ROG Phone akan menjadi pesaing langsung perangkat Smartphone gaming dari vendor lain yang telah lebih dahulu dirilis kepasaran yaitu Razer Phone 

Seperti berita yang dikutip dari laman TechRadar, pada Selasa tanggal 6 Mei 2018, ROG Phone akan menjadi salah satu  perangkat smartphone pertama di dunia yang menggunakan sistem pendingin khusus, yang berfungsi untuk menjaga suhu hardware agar tetap dingin saat sedang bermain game.


Walaupun menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 845, ROG Phone ini mempunyai kecepatan prosesor sampai dengan 2,96GHz. Untuk sementara ini, kecepatan prosesor smartphone yang beredar di pasaran saat ini hanya sebesar 2,8GHz.

Selain itu fitur unik lain yang ditawarkan Asus di perangkat smartphone gaming pertamanya ini adalah penggunaan layar AMOLED yang berukuran 6 inci (2,160x1,080 piksel), didukung dengan konten HDR, dan refresh rate 90Hz dengan response rate 1ms.

Namun walau tidak secepat milik Razer Phone—yaitu sebesar 120Hz, perangkat ini merupakan layar AMOLED smartphone tercepat. Dan bukan cuma itu saja, warna gamut dan rasio kontras di AMOLED juga diklaim lebih tinggi dibandingkan layar LCD.

Spesifikasi Hardware ROG Phone



Lebih lanjut lagi, pihak Asus masih belum dapat memberikan informasi terkait dengan kapasitas penyimpanan internal pada perangkatnya tersebut. Namun pihak perusahaan mengungkapkan, jika perangkat ROG Phone ini akan menggunakan RAM 8GB.

Selain itu Asus juga telah menyematkan sepasang speaker, dan juga kamera depan yang mempunyai kemampuan yang sama dengan Asus Zenfone 5 (8MP untuk kamera depan, 12MP/8MP ultra-wide untuk kamera belakang), dan ada pula fitur pemindai sidik jari yang disematkan pada bodi belakang smartphone.

Bukan hanya itu, yang menarik anda juga akan menemukan logo ROG lengkap dengan lampu RGB yang bisa deprogram dengan menggunakan aplikasi khusus.

Perlu dicatat pula, perangkat Smartphone ini memiliki dua port USB Type-C yang terpasang pada bagian bawah perangkat smartphone, dan yang lainnya terpasang pada bagian samping perangkat.

Namun sayangnya, hingga kini pihak Asus masih belum mengonfirmasi berapa harga dari ROG Phone ini dan kapan smartphone gaming  ini akan siap meluncur di pasar dunia.

0 Response to "ROG Phone, Smartphone Gaming Dari Asus Resmi Diperkenalkan, Berapa Harganya?"

Post a Comment