Seputar informasi teknologi internet dan Android

Resmi, Video Chat Fitur Baru Makin Seru dari Instagram

blogger templates

Resmi, Video Chat Fitur Baru Makin Seru dari Instagram
 Video Chat di Instagram Direct (Foto: Instagram)

Sebagai salah satu media sosial terpopuler yang banyak penggunanya, Instagram terus merilis berbagai fitur baru untuk memanjakan para pengguna setianya. Pada kali ini, aplikasi berbagi foto dan video tersebut resmi merilis serangkaian fitur barunya, termasuk fitur video chat atau video call dan tambahan efek kamera untuk Stories, serta fitur kanal topik di laman Explore.

"Pada bulan yang lalu, Instagram telah mengumumkan beberapa pembaruan untuk menghubungkan Anda dengan orang-orang dan berbagai hal yang disukai. Fitur-fitur terbaru mulai dari video chat, kanal topik di laman Explore, sampai dengan efek kamera yang keren di Stories, telah tersedia mulai hari ini," seperti yang ditulis Instagram dalam keterangan resminya, pada Rabu (27/6/2018).

1. Video Chat di Instagram Direct

Pengguna aplikasi Instagram sekarang ini bisa melakukan video chat atau video call dengan melalui fitur Direct, baik untuk ke satu orang maupun grup bersama teman-teman sesama pengguna.
Uniknya pengguna tidak harus memasukkan nomor telepon ke akun Instagram untuk menggunakan fitur video chat ini.

Langkah pertama  dalam menggunakan fitur video chat ini yaitu geser ke kiri laman utama untuk masuk ke menu Direct kemudian buka salah satu thread pesan Anda.

Lalu ketuk ikon kamera video chat yang berada di sisi sebelah kanan atas layar ,selanjutnya teman Anda akan menerima notifikasi pangilan masuk.

Ketika sedang melakukan video chat dengan pengguna lain, Anda bisa mengecilkan layar video dan melanjutkan aktifitas lain di Instagram, seperti mengirim pesan dan foto melalui Direct, menelusuri feed serta aktifitas mengunggah Stories.

Untuk video chat grup, sementara ini maksimal hanya dapat digunakan empat orang di saat yang bersamaan. Namun, pihak Instagram berjanji seiring berjalannya waktu akan menambah jumlah teman yang dapat bergabung dalam video chat grup ini.

Untuk diketahui , jika Anda memblokir akun seseorang, maka anda tidak dapat saling terhubung melalui video chat ini.

Selain itu anda juga bisa mematikan notifikasi panggilan masuk dari akun tertentu yang tidak ingin anda terima. Untuk memperbarui notifikasi video chat,  caranya ketuk ikon pengaturan pada menu profil dan temukan pengaturan video chat di menu Push Notification.
2. Kanal Topik di Explore
Kanal topik di Instagram Explore (Foto: Instagram)

Pengguna Instagram kini lebih dimanjakan karena bisa dengan mudah menemukan topik menarik di Instagram. Sekarang ketika pengguna membuka laman Explore, maka pengguna akan melihat barisan pilihan kanal yang terletak pada bagian atas layar dengan saluran yang telah dipersonalisasi, termasuk pada kanal "Untuk Anda (For You)", yang mempunyai berbagai unggahan sesuai dengan minat pengguna.

Pada lama explore anda akan melihat kanal topik yang disukai, seperti  kanal seni, Olahraga dan juga Kecantikan, serta berbagai daftar tagar untuk mengeksplor minat penggunanya.

Jika anda ingin menghapus topik tertentu, tekan kemudian tahan kanal tersebut, selanjutnya pilih "Diam" atau "Mute" dari menu, sehingga kanal yang tidak anda inginkan tersebut akan berpindah ke bagian paling akhir.
3. Efek Kamera Baru untuk Stories
Efek kamera baru di Instagram Stories (Foto: Instagram)

Selain fitur baru diatas, Anda kini juga akan melihat efek kamera baru yang dirancang secara khusus oleh Ariana Grande, Buzzfeed, Liza Koshi, Baby Ariel dan NBA di Instagram Stories.

Anda bisa melihat efek baru di kamera Instagram jika mengikuti akun-akun tersebut diatas dengan  cara mengetuk ikon wajah pada bagian kanan bawah Stories.

"Efek-efek ini hanyalah permulaan. Kami tidak sabar untuk menambahkan efek-efek baru lainnya dari akun favorit Anda," tulis Instagram

0 Response to "Resmi, Video Chat Fitur Baru Makin Seru dari Instagram"

Post a Comment