Seputar informasi teknologi internet dan Android

Tiga Aplikasi Keren Untuk Pantau Rumah Saat Mudik Lebaran

blogger templates
Tiga Aplikasi Keren Untuk Pantau Rumah Saat Mudik Lebaran




Di penghujung bulan Ramadhan ini sudah menjadi tradisi bagi sebagian masyarakat di Indonesia, terutama yang berada di kota-kota besar untuk melakukan perjalanan mudik ke kampung halaman, setelah sekian lama hidup diperantauan.

Tradisi mudik menjelang perayaan hari raya Idul Fitri memang telah menjadi lumrah dilakukan, oleh karena itulah ketika anda berencana untuk melakukan mudik dihari raya Idul Fitri, maka ketika itulah anda harus pula mempersiapkan diri dan juga mempersiapkan keamanan rumah tempat tinggal anda selama ditinggalkan mudik lebaran.

Disaat mudik ke kampung halaman, kondisi rumah yang ditinggalkan kosong menjadikan sebagian orang merasa was-was akan keamanan rumah beserta isinya, oleh karena itulah penggunaan kamera pengawas CCTV menjadi salah satu solusi untuk mengatasinya, agar kita merasa aman dari tindak pencurian di rumah kita selama ditinggal mudik.

Dan kabar baik dari penggunaan CCTV tersebut adalah tersedianya berbagai aplikasi guna memperkuat fungsi dari CCTV tersebut.

Beberapa aplikasi berikut ini bisa terkoneksi dengan kamera CCTV yang ada di rumah sehingga dengan begitu anda bisa terus memantau kondisinya ketika sedang berada di kampung halaman.

Berikut ada tiga aplikasi CCTV populer yang bisa anda manfaatkan untuk mengawasi rumah di kala mudik.

1. iCamViewer IP Camera


Gb: iCamViewer

Yang pertama adalah aplikasi iCam Viewer yang memiliki keunggulan untuk membantu memonitor CCTV di rumah melalui berbagai produk kamera.

Di antara produk kamera CCTV yang cocok dengan aplikasi ini adalah Avtech, Geovision, Honeywell, Axis, Sony, Vivotek, Panasonic dan berbagai produk lainnya.

Selain itu aplikasi ini juga memiliki penampilan yang cukup sederhana, sehingga membuat penggunanya tidak akan terlalu bingung ketika memakainya.
2. Alfred Home Security Camera

Gb: Aplikasi Alfred Home Security

Selanjutnya adalah aplikasi kedua yang bisa digunakan jika anda tidak mempunyai perangkat CCTV, maka aplikasi Alfred Home Security ini bisa menjadi alternatif, sebab aplikasi ini menggunakan perangkat smartphone atau tablet sebagai kamera CCTV.

Dengan memanfaatkan perangkat smartphone bekas anda, dan caranya adalah letakkan perangkat ponsel bekas anda di sudut rumah, maka dengan begitu anda bisa mengawasi berbagai hal yang ada di rumah.

Selain dari itu, aplikasi ini pun dilengkapi dengan fitur seperti walkie-talkie yang bisa membuat anda memperingatkan maling melalui speaker dari perangkat smartphone.
Dan sudah barang tentu, perangkat smartphone yang menjadi kamera CCTV sebaiknya memiliki daya baterai besar dan sebaiknya tidak dipenuhi berbagai aplikasi yang tidak perlu agar tidak  menjadi boros.
3. tinyCam Monitor

Gb: tinyCam Monitor

Yang terakhir adalah aplikasi pemantau yang juga tidak kalah populer. Aplikasi tinyCam juga cocok digunakan karena bisa terkoneksi ke berbagai merek CCTV terkenal seperti Dahua, Hikvision, dan Reolink.

Selain dari itu, aplikasi tinyCam Monitor ini dapat pula memunculkan beberapa jendela ataupun pantauan kamera sekaligus.

Jika anda memang tertarik, mode Pro  dari aplikasi ini akan memberikan lebih banyak fitur seperti fitur deteksi wajah, dan kemampuan untuk mendengarkan audio.

Akhirnya itulah tiga aplikasi pemantau yang bisa dimanfaatkan saat anda meklakukan mudik, atau mungkin untuk keperluan lain. Semoga dengan memanfaatkan aplikasi CCTV diatas maka mudik menjadi lebih tenang karena keunggulan dari aplikasi-aplikasi tersebut.


0 Response to "Tiga Aplikasi Keren Untuk Pantau Rumah Saat Mudik Lebaran"

Post a Comment