Seputar informasi teknologi internet dan Android

Akhirnya Xiaomi Resmi Luncurkan Mi 8 SE, Smartphone Perdana dengan chipset Snapdragon 710

blogger templates

Akhirnya Xiaomi Resmi Luncurkan Mi 8 SE, Smartphone Perdana dengan chipset Snapdragon 710
     Mi 8 SE (Gb. xiaomi)
 Sebagai salah satu brand asal Tiongkok Xiaomi akhirnya mengungkap perangkat smartphone anyarnya dalam ajang yang diadakan di Tiongkok China. Persis seperti rumor yang telah beredar sebelumnya, Xiaomi akhirnya merilis seri Mi 8 dalam perhelatan kali ini.

Berbarengan dengan Mi 8, Xiaomi juga telah merilis dua model perangkat smartphone lainnya, yaitu  seri Mi 8 Explorer Edition dan Mi 8 SE. Untuk model perangkat yang disebut terakhir, smartphone ini menarik perhatian pengguna karena model ini hadir sebagai perangkat kelas menengah.

Bukan hanya itu saja, seperti dikutip dari  laman Android Central, pada Kamis (31/5/2018), Xiaomi Mi 8 SE menjadi perangkat smartphone pertama yang menggunakan chipset Snapdragon 710. Untuk informasi, chipset Snapdragon 710 merupakan chipset kelas menengah pertama dari seri 7 milik dari Qualcomm.

Chipset  Snapdragon 710 ini menawarkan performa khas perangkat flagship, namun dengan kisaran harga yang lebih terjangkau. Sebagai informasi, chipset ini juga sudah telah mendukung kemampuan kecerdasan buatan seperti chipset Snapdragon 845.

Untuk Xiom Mi 8 SE sendiri, perangkat Smartphone ini menggunakan layar AMOLED dengan bentang layar 5,88 inci. Serupa dengan perangkat smartphone kekinian lain, perangkat ini hadir  dengan desain bezeless dan memiliki tampilan notch atau bentuk poni di atas layar.

Dari segi kemampuan fotografi, perangkat smartphone ini didukung dengan adanya lensa ganda pada kamera utama yang masing-masing beresolusi 12MP dan 5MP. Sementara untuk keperluan berfoto selfie dihadirkan pada kamera depan dengan resolusi 20MP.

Untuk seluruh perangkat terbaru yang diperkenalkan oleh Xiaomi kali ini telah menjalankan MIUI 10 yang berbasis Android 8.0 Oreo. Dan sebagai penunjang performa yang lebih mumpuni, Mi 8 SE disandingkan dengan baterai besar berkapasitas 3.120mAh.

Rencananya, sementera Xiaomi akan menjual perangkatnya ini di Tiongkok pada bulan depan yang dibanderol dengan harga 1.799 yuan atau sekitar Rp 3,9 juta untuk varian dengan RAM 4GB dan ROM 64GB. Sementara untuk varian dengan RAM 6GB dan ROM 64GB dibanderol dengan harga 1.999 yuan atau sekitar Rp 4,3 juta.

Mi 8, Smartphone Pertama Xiaomi yang Pakai Notch Resmi Dirilis
Xiaomi Mi 8. (Sumber: MIUI Forum)

Setelah lama dinanti-nanti oleh para pecintanya, Xiaomi akhirnya mengumumkan flagship perangkat smartphone-nya,yaitu  Mi 8.  Mi 8 menjadi perangkat smartphone pertama Xiaomi yang pada  bagian layarnya menggunakan notch atau poni.

Seperti yang dikutip dari laman The Verge, Kamis (31/5/2018), Xiaomi Mi 8 hadir dengan tampilan layar OLED seluas 6,21 inci dari Samsung. Notch smartphone ini cukup besar dan pada bagian dalamnya terdapat kamera untuk keperluan berfoto selfie dengan resolusi 20MP.

Untuk bagian bodi pada perangkat smartphone ini hadir dengan tampilan panel belakang lengkung dan sebuah frame aluminium.

Untuk urusan dapur pacu, Mi 8 dibekali dengan prosesor Snapdragon 845. Kemudian, untuk keperluan fotografi, Mi 8,disediakan kamera utama dengan lensa ganda  beresolusi 12MP yang mendapat skor 105 pada DxOMark.

Xiaomi juga mengatakan  ini merupakan perangkat smartphone pertama yang diproduksi oleh perusahaan yang telah  didukung dengan GPD dual frekuensi sehingga mampu untuk menampilkan data lokasi yang lebih akurat.
Mi 8 Explorer Edition
Xiaomi Mi 8 Explore Edition. (Gb doc: Xiaomi)

Selain seri Mi 8, Xiaomi juga telah memperkenalkan pula perangkat smartphone yang diberi nama Mi 8 Explorer Edition. Khusus  untuk tipe ini, dibenamkan sensor sidik jari pada layar yang menggunakan sensitivitas tekanan untuk membuka kunci sidik jari pada perangkat.

Pihak Xiaomi juga telah mengklaim Mi 8 Explorer Edition merupakan perangkat smartphone Android pertama di dunia yang didukung dengan penggunaan teknologi 3D face recognition. Teknologi ini serupa dengan teknologi Face ID pada iPhone X.

Bukan cuma itu saja, Mi 8 Explorer Edition didukung pula dengan fitur emoji yang serupa dengan Animoji.

Dan uniknya lagi, Xiaomi Mi 8 Explorer Edition  ini dibuat dengan panel bodi belakang transparan yang membuatnya menjadi semakin keren.


0 Response to "Akhirnya Xiaomi Resmi Luncurkan Mi 8 SE, Smartphone Perdana dengan chipset Snapdragon 710"

Post a Comment