Seputar informasi teknologi internet dan Android

Pembaruan Grup WhatsApp,Hanya Admin Yang Bisa Kirim Pesan

blogger templates

Pembaruan Grup WhatsApp,Hanya Admin Yang Bisa Kirim Pesan
views: 1.962
Baru – baru ini WhatsApp melakukan sedikit pembaruan agar obrolan di dalam sebuah grup WhatsApp menjadi lebih fungsional dan terarah.

Dalam unggahan pada blog-nya WhastApp telah memberi opsi untuk para administrator grup untuk melakukan pengaturan pengiriman pesan pada grup yang ada tersebut.

Para administrator grup tersebut dapat mengatur pengiriman pesan hanya bisa dilakukan oleh admin grup saja, dengan tujuan agar supaya informasi penting yang ada bisa tersampaikan hanya melalui satu sumber saja.
Fitur terbaru  ini dapat menjadikan sebuah grup sebagai sebuah kanal informasi satu arah. Selain itu, tentunya dengan adanya fitur ini akan mengurangi pesan-pesan spam yang sering dikirim ke grup WhatsApp.
"Kami meluncurkan fitur pengaturan grup baru di mana hanya admin yang dapat mengirim pesan ke grup." tulis WhatsApp pada blognya beberapa hari lalu.
"Salah satu cara orang menggunakan grup adalah agar bisa menerima pengumuman dan informasi penting, termasuk orang tua dan guru di sekolah, pusat komunitas, dan juga organisasi nirlaba. Kami memperkenalkan setelan baru ini sehingga admin dapat memiliki alat yang lebih baik untuk kasus penggunaan ini," tulis WhatsApp pada laman blog resminya yang dirilis pada 29 Juni 2018.
Cara untuk mengaktifkan fitur baru grup WhatsApp ini cukup mudah.  Pertama buka "Info Grup," di chat grup kemudian ketuk “Pengaturan Grup”, Selanjutnya pilih opsi “Kirim Pesan” dan terakhir pilih "Hanya Admin". 

Untuk para anggota grup masih tetap bisa membaca dan merespons pesan, seperti yang dikutip dari laman Phone Arena, 30 Juni 2018.

Akan tetapi, respon pesan tersebut hanya akan terkirim secara personal kepada admin grup. Agar dapat merespon pesan, anggota cukup tekan opsi "Message Admin".

Fitur baru grup WhatsApp ini telah hadir dan sudah bisa digunakan di seluruh dunia. Agar dapat menggunakannya, pastikan Anda telah memperbarui aplikasi WhatsApp  ke versi terbaru.

Pengaturan fitur baru ini telah tersedia untuk semua pengguna WhatsApp iOS versi 2.18.7- dan  pengguna Android versi 2.18.201.


0 Response to "Pembaruan Grup WhatsApp,Hanya Admin Yang Bisa Kirim Pesan"

Post a Comment